Kamis 19 Dec 2019 14:29 WIB

Pelatih Leicester Harap Duncan Ferguson Tetap Latih Everton

Ferguson berhasil membawa Everton ke semifinal Piala Carabao usai tekuk Leicester.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Duncan Ferguson.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Pelatih Everton Duncan Ferguson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menanggapi masa depan pelatih Everton Duncan Ferguson. Rodgers merasa Ferguson pantas mendapat kesempatan lebih lama di Goodison Park.

Baru-baru ini mencuat isu penggantian juru taktik Everton dari tangan Ferguson. Nama Carlo Ancelotti menjadi yang paling santer saat ini mengisi kursi kepelatihan Everton.

"Dia hebat di pinggir lapangan. Kami beberapa kali berkomunikasi. Saya pikir dia pencinta Everton sejati. Dia punya semangat untuk Everton sekaligus punya kemampuan melatih yang baik," kata Rodgers dilansir dari theliverpoolecho pada Kamis, (19/12).

photo
Brendan Rodgers

Ferguson gagal membawa Everton ke fase semifinal Piala Carabao usai dikalahkan Leicester City lewat babak penalti. Jasa Ferguson berpeluang masih digunakan saat Everton melawan Arsenal pekan ini.

"Dia melakukan sesuatu yang luar biasa untuk merubah tim selama beberapa pertandingan terakhir dan dia dapat hasil yang bagus," ujar Rodgers.

Rodgers menganggap Ferguson bisa mendongkrak semangat anggota tim dengan baik. Meski posisi Everton di Liga Primer Inggris sedang tidak menguntungkan. "Anda lihat saja pada timnya, maka semangat pemain itu datang dari dia. Dia pantas dapat kesempatan lagi, saya yakin itu," jelas dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement