Kamis 19 Dec 2019 17:23 WIB

Kalah dari Blazers, Steve Kerr Puji Pemain Muda Warriors

Kekalahan ini membuat Warriors mencatatkan rekor menang-kalah 5-23 terburuk di NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Steve Kerr
Foto: Reuters
Steve Kerr

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr tetap memuji para pemain yang sebagian besar merupakan pemain muda. Meskipun dalam laga yang berlangsung, Kamis (19/12) di Moda Center, Portland, mengalami kekalahan 112-122 dari tuan rumah Portland Trail Blazers.

Usai laga pelatih Warriors Steve Kerr menyatakan, usaha timnya luar biasa. ''Saya suka cara kami mengeksekusi, tetapi kami memiliki terlalu banyak gangguan dalam pertahanan,'' ujarnya dilansir dari laman Yahoosports.

Kekalahan ini membuat finalis musim lalu ini mencatatkan rekor menang-kalah 5-23 terburuk NBA. Tapi Kerr percaya energi pemain muda Warriors. ''Ini pada dasarnya adalah grup baru dan saya sangat menyukai energi muda yang kami miliki, '' kata Kerr. ''Orang-orang ini luar biasa dengan keinginan mereka untuk belajar. ''

Dalam laga ini, Damian Lillard membukukan 31 poin dan 13 assist atau yang tertinggi dalam musim ini. CJ McCollum mencetak 30 poin dan Carmelo Anthony menambah 17 poin untuk Portland. Hassan Whiteside juga mencetak 16 poin dan 23 rebound. D'Angelo Russell memimpin Golden State dengan 26 poin dan tujuh assist. 

"Malam ini hanya salah satu dari malam-malam itu," kata Anthony.  '' Itu adalah permainan fisik, permainan yang harus kami menangkan, apa pun yang terjadi.  Kami berhasil. Kami perlu menemukan alur, hanya ritme di antara tim dan merangkai beberapa kemenangan bersama. ''

Blazers kini memiliki rekor menang-kalah 12-16 dan terpaku di posisi sembilan Wilayah Barat. Selanjutnya, Blazers akan melawan Orlando Magic. Sedangkan, Warriors 5-23  terdampar di dasar klasemen Wilayah Barat. Laga berikutnya Warriors akan berjumpa New Orleans Pelicans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement