Kamis 19 Dec 2019 17:52 WIB

Ranieri Anggap Gol Dybala dan Ronaldo Mahakarya

Menurut Ranieri, kemenangan Juventus atas Sampdoria berkat dua gol berkelas.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Ranieri
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Sampdoria gagal meraih hasil positif saat bertemu Juventus pada pekan ke-17 Seri A Liga Italia. Menjamu Juve di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (19/12) dini hari WIB, La Samp menyerah 1-2.

Kendati kalah, pelatih tuan rumah, Claudio Ranieri, tidak merasa kecewa sama sekali. Ia cukup puas melihat penampilan anak asuhnya.

Baca Juga

Menurut Ranieri, kemenangan Juve berkat dua gol berkelas. Masing-masing tercatat atas nama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

"Ketika lawan mencetak dua gol mahakarya seperti itu, Anda hanya bisa berjabat tangan dan mengatakan itu dilakukan dengan baik. Gol seperti itu sepadan dengan harga tiket," kata Ranieri kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Juve unggul terlebih dahulu pada menit ke-19. Tendangan first time Paulo Dybala merobek jala Emil Audero.

Pada menit ke-35, La Samp menyamakan kedudukan. Berawal dari kemelut di kotak penalti Si Nyonya Tua, bola jatuh di depan Gianluca Caprari.

Tanpa ampun Caprari melepaskan sepakan keras jarak dekat hingga memperdaya Gianluigi Buffon. Pada injury time babak pertama, Ronaldo membawa Si Nyonya Tua kembali memimpin.

Secara khusus, sang allenatore bereaksi terkait gol Ronaldo. Sebuah umpan silang Alex Sandro disambut CR7 dengan sundulan.

Ronaldo melompat setinggi 71 cm dari tanah. Eks Real Madrid itu berada di ketinggian 2,56 meter ketika melakukan kontak dengan bola.

"Dia terlihat seperti pemain basket NBA. Dia berada di udara selama satu setengah jam," ujar Ranieri dengan nada candaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement