Jumat 20 Dec 2019 16:01 WIB

Zalnando Siap Ambil Kepercayaan Pelatih Persib

Zalnando tampil di tiga laga terakhir dan Persib tak terkalahkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Persib Bandung Zalnando mengikuti sesi latihan.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pemain belakang Persib Bandung Zalnando mengikuti sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga-laga pekan terakhir Persib Bandung menjadi milik pemain belakang Persib, Zalnando. Ia turun menggantikan Supardi yang absen karena izin saat melawan PSS Sleman.

Hasilnya, tiga pertandingan pun menjadi milik Zalnando. Di tiga pertandingan itu pula, Persib meraih hasil dua kali menang dan satu kali seri dengan cleansheet sebagai bonus.

"Ya kalau saya ya cuma melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin cleansheetaja, kalo ya Alhamdulillah dan bukan karena saya saja, tapi tim. Bang Made main di belakang juga bagus," kata Zalnando di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12).

Kini Persib akan menghadapi laga terakhirnya melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12). Zalnando mengaku ingin menutup laga tersebut dengan menjawab kepercayaan pelatih jika diturunkan sebagai starter. "Kalau persiapan sih seperti pertandingan-pertandingan kemarin fokus saja dan di latihan juga fokus untuk pertandingan," katanya.

Padahal, di awal musim Zalnando lebih sering berada di bangku cadangan dan bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Namun ia menyebut tetap hal tersebut situasional karena persaingan di lini belakang.

"Sebagai atlet ketika saya tidak bermain ya harus sportif, kerja keras juga sebagian dari atlet. Kesempatan itu juga pasti akan datang, pelatih juga bilang kesempatan akan datang," kata Zalnando.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement