Jumat 20 Dec 2019 12:58 WIB

Bos Spurs Nyatakan Pochettino Bisa Latih Kane Dkk Lagi

Pochettino di sepak bola sejak lama dan paham pemecatannya bukan masalah pribadi.

Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Bos Tottenham Hotspur Daniel Levy mengaku secara pribadi berat sekali mencopot Mauricio Pochettino dari jabatan pelatih. Karena itu, ia akan mendukung jika pelatih asal Argentina itu kembali menangani klub besar Liga Primer Inggris, termasuk Spurs, untuk melatih lagi Harry Kane dkk suatu hari nanti.

Pochettino membawa Spurs ke final Liga Champions musim lalu tetapi dipecat akibat hasil buruk dalam liga musim ini. Penggantinya, Jose Mourinho, sudah mengantarkan tim ini mencatat empat kemenangan dari lima pertandingan liga.

Baca Juga

"Sama sekali tidak saya inginkan," kata Levy menyangkut pemecatan Pochettino kepada London Evening Standard, Jumat (20/12). "Secara pribadi, pemecatan itu luar biasa berat, saya sudah bilang pada dia dan dia paham."

Menurut Levy, Pochettino sudah berada di dalam sepak bola sejak lama dan mengerti itu bukan masalah pribadi. "Saya yakin dia akan kembali dengan lebih kuat dan mendapatkan kesempatan mengelola klub besar. Mungkin suatu hari nanti dia akan kembali kepada kami," jelas dia seperti dikutip Reuters.

Tottenham bakal menantang Chelsea pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (22/12) lusa. Seandainya menang, the Lilywhite akan menyalip musuh sekotanya itu ke urutan keempat klasemen liga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement