Jumat 20 Dec 2019 15:35 WIB

Bucks Kalahkan Lakers dalam Duel Pemuncak Klasemen NBA

Namun pencetak angka terbanyak di laga ini adalah bintang Lakers Anthony Davis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri).
Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Duel dua tim NBA yang saat ini sedang memuncaki klasemen di Wilayah Barat dan Timur dengan rekor kemenangan sama 24-4, antara tuan rumah Milwaukee Bucks melawan Los Angeles (LA) Lakers, pada Jumat (20/12) WIB, akhirnya dimenangkan Bukcs, 111-104. Andalan Bucks Giannis Antetokounmpo menghasilkan 34 poin dan 11 rebound serta tujuh assist.

Namun pencetak angka terbanyak di pertandingan ini adalah bintang Lakers Anthony Davis yang membukukan 36 poin dan 10 rebound. Sementara LeBron James mencetak triple-double ketujuh musim ini dengan torehan 21 poin, 12 rebound, dan 11 Assist.

Antetokounmpo yang juga MVP NBA musim lalu, meskipun mampu mengantarkan timnya menang dan membuat catatan kemenangan meningkat menjadi 25-4, memberikan respek terhadap dua bintang Lakers. "Saya bukan yang terbaik, ada Anthony Davis dan LeBron." kata Antetokounmpo dilansir dalam AP News.

Kemenangan Bucks kali ini karena dukungan dari pemain cadangannya lebih maksimal. George Hill yang bermain dari bangku cadangan mendulang 21 poin. "Tidak peduli tim apa yang kami mainkan, kami masuk dengan mental yang sama untuk menjadi lebih baik malam itu di kedua ujung lantai, dan kebetulan lawan kami adalah Lakers," ujar Hill.

Bucks memimpin 23-17 di akhir kuarter satu. Namun saat jeda istirahat keunggulan semakin jauh 65-46. Lakers memangkas jarak di kuarter tiga 81-89. Namun akhirnya tuan rumahlah yang memenangkan laga ini dengan skor 111-104.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun Lakers  sekaligus membuat catatan menang-kalahnya menjadi 24-5. "Kami terus membangun chemistry, kami terus membangun persahabatan. Cukup banyak setiap kali seseorang melakukan sesuatu, kami cukup banyak melakukannya bersama di jalan ini,” kata LeBron.

Kyle Kuzma masih belum bermain untuk Lakers karena mengalami cedera pergelangan kaki.  Pelatih Lakers Frank Vogel berharap sang forward yang tahun ini memasuki tahun ketiga di NBA dapat berlatih penuh pada hari Sabtu (21/12) dan bisa bermain hari Ahad (22/12).

Kedua tim saat ini masih tetap memuncaki klasemen wilayah masing-masing. Selanjutnya Lakers melawan Nuggets, sementara Bucks berjumpa New York Knicks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement