Jumat 20 Dec 2019 17:30 WIB

Fabio Borini Siap Tinggalkan Milan

Sejumlah klub Inggris dan Italia sempat dikabarkan tertarik merekrut Borini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan, Fabio Borini.
Foto: EPA/Borislav Torshev
Pemain AC Milan, Fabio Borini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger asal Italia, Fabio Borini, dikabarkan tengah bersiap untuk meninggalkan AC Milan pada bursa transfer pertengahan musim ini. Meski masih terikat kontrak hingga akhir musim, tapi Borini berharap kiprahnya bersama I Rossoneri segera berakhir pada pertengahan musim.

Hal ini tidak terlepas dari minimnya menit bermain winger berusia 28 tahun itu bersama Milan pada musim ini. Dari 18 laga yang telah dilakoni Milan di kancah Serie A Liga Italia, Borini hanya tampil di dua laga. Bahkan, sejak i Rossoneri mulai ditangangi Stefano Pioli, Borini tidak pernah sekalipun tampil memperkuat I Rossoneri dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Selain itu, Borini juga dikabarkan kecewa dengan perubahan posisi bermainnya di Milan. Selama ini, eks winger Liverpool itu memang dikenal sebagai pemain sayap atau tidak jarang ditempatkan sebagai gelandang serang atau pun penyerang. Namun, di Milan, Borini justru kerap dipasang sebagai bek sayap. Di posisi winger atau pun gelandang serang, Borini dinilai kalah bersaing dengan Hakan Calhanoglu, Suso, ataupun Lucas Paqueta.

Agen Borini, Roberto De Fanti, pun mengungkapkan keinginan kliennya untuk segera hengkang dari Milan. De Fant bakal segera melakukan pertemuan dengan manajemen klub agar bisa mencapai kesepakatan terkait kemungkinan melepas Borini pada bursa transfer Januari mendatang.

''Akhirnya, setiap pelatih memiliki keputusannya sendiri. Kami akan berusaha memastikan dia tampil di klub lain dengan kesepakatan bersama antara berbagai pihak. Di sisi lain, kami tidak kekurangan tawaran dari klub asal Inggris dan Italia,'' ujar De Fanti kepada Radio Rossonera seperti dikutip Football Italia, Jumat (20/12)

Sejumlah klub memang sempat dikabarkan tertarik merekrut penggawa timnas Italia kala mengantarkan Gli Azzurri ke babak final Piala Eropa 2012 tersebut. Dari Liga Primer Inggris, Crystal Palace dikabarkan membuka peluang untuk bisa menampung Borini. Sedangkan di Italia, Genoa disebut-sebut berminat mendapatkan eks winger Swansea City tersebut.

Bergabung bersama Milan pada awal musim 2017/2018 dengan status pinjaman dari Sunderland, Borini sebenarnya mampu tampil apik pada musim debutnya di Milan dengan torehan 44 penampilan dan koleksi lima gol di semua ajng.

Performa impresif ini pun membuat Milan merekrut Borini secara permanen pada musim berikutnya, yaitu pada musim 2018/2019. Pada musim keduanya bersama Milan, Borini mengemas 29 caps di semua ajang dan menyumbang tiga gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement