Jumat 20 Dec 2019 18:49 WIB

Adam Lallana Kecanduan Trofi Juara Bersama Liverpool

Liverpool akan menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antarklub akhir pekan ini.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kanan) bersama pelatih Juergen Klopp.
Foto: EPA/Peter Powell
Gelandang Liverpool, Adam Lallana (kanan) bersama pelatih Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool Adam Lallana merasa mengalami kecanduan meraih trofi juara. Liverpool mendekati gelar tim terbaik dunia dengan menghadapi Flamengo di final Piala Dunia Antarklub akhir pekan ini.

Lallana amat bersyukur karena Liverpool mendekati fase memenangi Piala Dunia Antarklub usai tiga kali gagal di kompetisi itu. Ia merasa Liverpool masih bisa meraih gelar tambahan sebelum berganti tahun.

Baca Juga

"Sungguh seperti kecanduan rasanya. Anda menang satu medali dan ingin menang satu lagi dan lagi. Kami ingin menang lebih banyak lagi," kata Lallana dilansir dari Daily Mail, Jumat (20/12).

Gelar juara di Piala Dunia Antarklub bukan satu-satunya yang bisa diraih Liverpool tahun ini. The Reds sudah lebih dulu mendapatkan trofi Liga Champions pada Juni lalu, Piala Super Eropa, dan kemenangan 16 kali dari 17 laga di Liga Primer Inggris. Hasil itu membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin.

"Hasil ini sungguh luar biasa. Kami juara Eropa dan menjadi juara klub tingkat dunia. Tidak banyak orang yang bisa meraihnya," ujar Lallana.

Lallana meyakini laga melawan Flamengo akan lebih mudah dengan kehadiran Roberto Firmino dan Alisson Becker. Kedua pemain itu berasal dari Brasil seperti halnya Flamengo.

"Kami menyaksikan mereka beberapa hari lalu, mereka dinamis, agresif. Kami harus tampil fit secepatnya. Kami hanya fokus pada diri sendiri dan menghargai lawan," jelas Lallana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement