Sabtu 21 Dec 2019 08:42 WIB

Manajer Liverpool tak Gentar Hadapi Flamengo

Liverpool pernah duel dengan Flamengo pada 1981.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak gentar menghadapi klub asal Brazil, Flamengo, dalam final Piala Dunia antar klub akhir pekan ini. Klopp menyebut Flamengo belum pernah menghadapi klub seperti Liverpool.

Anak asuh Klopp mencapai fase final usai menuntaskan perlawanan klub Meksiko Monterrey. Klopp optimis klubnya mampu mengungguli Flamengo, meski kedua tim belum pernah bertemu.

Baca Juga

"Anda bilang saya tak pernah melawan klub Brazil, itu benar. Tapi Flamengo juga belum pernah melawan tim seperti Liverpool. Kita lihat saja siapa pemenangnya nanti," kata Klopp dilansir dari Standart.co.uk pada Jumat (20/12).

Pasukan Klopp tengah mendapat kritik di dalam negeri. Liverpool memilih memainkan skuat muda di Liga Premier melawan Aston Villa akhir pekan ini. Sebab di waktu yang sama skuat utama mesti melawan Flamengo.

Klopp mengambil tindakan itu dengan tujuan membawa pulang trofi lagi buat the Reds. Namun ia menyadari persaingan dengan Flamengo akan sangat ketat mengingat pemenang Piala Dunia antar klub dianggap pahlawan di Amerika Latin. Selama ini, pemenang ajang itu berasal dari klub Eropa.

"Flamengo tiba ke final dengan satu tujuan menjadi pemenang dan kembali sebagai pahlawan. Tim saya juga ingin menang, kami tahu ini sulit karena tim lawan sungguh hebat, tapi ya seperti inilah kompetisi," ujar Klopp.

"Pandangan di Eropa (soal Piala Dunia antarklub) jelas berbeda dari pandangan orang lain di dunia, tapi saya ingin mengubah pandangan itu sedikit. Sebenarnya pandangan saya juga berganti sejak berkompetisi disini," tambah Klopp.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement