Sabtu 21 Dec 2019 17:51 WIB

David Silva Diprediksi Absen Hadapi Leicester

Pep Guardiola meragukan David Silva bisa tampil saat City menghadapi Leicester.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
David Silva diragukan tampil saat City hadapi Leicester
David Silva diragukan tampil saat City hadapi Leicester

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan David Silva diragukan tampil dalam pertandingan Liga Premier melawan Leicester City pada dini hari nanti. Beruntung striker Sergio Aguero dan bek tengah John Stones dilaporkan dalam kondisi fit, dan siap menghadapi the Foxes.

Silva dan Stones tak banyak membantu saat kekalahan 2-1 City atas Manchester United pada 7 Desember. Sedangkan Aguero yang telah mencetak 13 gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi musim ini, belum pernah bermain sejak 23 November.

Baca Juga

"Aguero dan Stones menjalani sesi pelatihan. Kalau Silva tidak ikut," kata Guardiola dilansir dari Reuters, Sabtu (21/12).

Leicester berada di urutan kedua, empat poin di atas City yang berada di urutan ketiga. Guardiola merasa tidak terkejut melihat The Foxes tampil dengan sangat baik. "Musim lalu saya merasa mereka akan berjuang untuk empat besar dan itu terjadi, mereka adalah tim yang fantastis," ujar pria asal Spanyol itu.

"Mereka menjual (Harry) Maguire, tetapi anggota tim lainnya sama kualitasnya, banyak pemain bagus di tengah. Mereka baik di serangan balik, kontrol di semua lini," tambah Pep.

Peluang City memenangkan Liga Premier untuk ketiga kali secara berturut-turut kian sulit. Hal ini menyusul defisit 14 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool. Tetapi City masih berpeluang di Liga Champions dan dua kompetisi piala domestik Inggris. Guardiola mengatakan timnya harus banyak evaluasi. Sebab ia tahu seberapa cepat situasi liga bisa berubah di bulan-bulan musim dingin yang sibuk ini.

"Jarak yang kita miliki sekarang dengan tim lain dapat berubah dalam beberapa minggu, terutama di periode ini. Kita harus melakukan apa yang harus kita lakukan," ucap Guardiola.

Di sisi lain, ia ikut menanggapi kepergian mantan asistennya Mikel Arteta untuk menjadi pelatih kepala Arsenal. "Dia memutuskan untuk pindah ke sana. Anda tidak dapat menghentikannya, ikuti impian Anda dan Arsenal adalah bagian besar dari karirnya (bermain)," kata Guardiola.

"Kami berharap yang terbaik untuknya. Saya cukup yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement