Sabtu 21 Dec 2019 20:29 WIB

Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

Ancelotti menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama Everton.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti resmi menjabat sebagai pelatih baru Everton. Mantan pelatih Napoli itu menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama the Toffees.

Isu kepindahan Ancelotti ke Everton sebenarnya sudah terhembus sejak beberapa waktu lalu. Kehadiran Ancelotti menggantikan Mario Silva yang diputus kontrak belum lama ini. Ia sekaligus menggeser posisi Duncan Ferguson yang ditugasi sebagai pelatih sementara.

Baca Juga

"Tentu Everton ialah klub besar dengan sejarah panjang dan fans yang sangat berkomitmen. Terdapat visi yang jelas dari pemilik dan dewan klub agar meraih kesuksesan dan trofi," kata Ancelotti seperti dilansir dari BBC, Sabtu (21/12).

Ancelotti menerima tawaran kontrak dari Everton sepanjang empat setengah tahun. Tapi, sebenarnya ia baru mulai menukangi Everton pada Januari nanti. Sehingga Everton masih ditangani Duncan Ferguson dalam pertandingan akhir pekan ini.

"Keputusan ini adalah sesuatu yang menarik bagi saya sebagai pelatih baru, saya merasa tertantang,: ujar Ancelotti.

Diketahui, Everton berada di peringkat ke-16 sementara Premier League. Perlu kerja keras agar Everton bisa merangkak naik ke kasta teratas. Ini bukan pertama kalinya pelatih asal Italia itu melatih klub Inggris. Ia pernah menangani Chelsea hingga berhasil membawa the Blues juara Liga Inggris musim 2009-2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement