Sabtu 21 Dec 2019 20:41 WIB

Gattuso Ucapkan Selamat untuk Ancelotti Jadi Pelatih Everton

Ancelotti resmi menjadi pelatih baru Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti akhirnya lepas dari masa pengangguran. Pelatih berjuluk Don Carlo kini membesut Everton.

Sebelumnya Ancelotti menangani Napoli. Beberapa pekan lalu ia diberhentikan. Posisinya digantikan oleh Gennaro Gattuso. Mengetahui pendahulunya telah menemukan pelabuhan baru, Gattuso merespon.

Baca Juga

"Saya akan menelponnya untuk memberi ucapan selamat. Saya berbagi banyak momen dengan Carlo. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata allenatore berusia 41 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/12).

Gattuso adalah anak asuh Ancelotti di AC Milan. Mereka meraih segalanya. Ia sama sekali tak meragukan kemampuan mentornya. Selain di Milan dan Napoli, sebelumnya Don Carlo pernah mengarsiteki Bayern Muenchen, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint Germain.

"Dia akan langsung menemukan klub lain. Dia orang yang memiliki pengalaman dan rekor segudang," ujar Gattuso.

Pada kesempatan serupa, sosok yang biasa dipanggil Rino menjelaskan situasi di klubnya. Ia berharap para penggawa Partenopei kembali ke jalur positif.

Ia menilai secara kualitas, pasukan biru memiliki individu berkelas. Hanya saja masalahnya di segi mentalitas. "Saya di sini untuk memberikan rasa tenang. Kami harus fokus pada setiap pertandingan, dan tidak melihat ke klasemen," ujar Gattuso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement