Ahad 22 Dec 2019 00:12 WIB

Misi Man City dan Leicester Dekati Liverpool

Man City akan menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Primer pekan ke-18.

Man City akan menjamu Leicester City pada laga pekan ke-18 di Ettihad Stadium, Ahad (22/12).
Foto: EPA-EFE/JON SUPER EDITORIAL USE ONLY
Man City akan menjamu Leicester City pada laga pekan ke-18 di Ettihad Stadium, Ahad (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City dan Manchester City berkesempatan untuk memangkas jarak dari Liverpool dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-18. Sang pemuncak klasemen harus menunda pertandingannya demi berjuang menjuarai Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar.

Saat ini, Liverpool bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul 10 poin atas Leicester di urutan kedua dan 14 poin dari Man City, juara bertahan yang tertahan di posisi ketiga.

Menariknya, kedua tim yang tengah berebut memangkas jarak dari Liverpool itu harus bertemu satu sama lain dalam laga pekan ke-18. Man City akan menjamu Leicester di Stadion Etihad pada Sabtu (21/12) waktu setempat atau Minggu (22/12) dini hari WIB.

Leicester selalu kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Etihad dan terakhir kali mereka menang di sana terjadi pada Februari 2016, musim ketika The Foxes menjalani peran protagonis dalam kisah Cinderella demi menjuarai Liga Inggris.

Kendati Leicester sudah menduduki posisi kedua klasemen sejak pekan ke-12 Liga Inggris, nama mereka kerap diabaikan dalam peta persaingan gelar juara yang hanya memperhitungkan Liverpool dan Man City.

Padahal, jika menilik dari sektor pertahanan, Leicester saat ini merupakan tim dengan catatan kebobolan paling sedikit yakni hanya 11 gol, lebih baik dibandingkan Liverpool (14 gol) apalagi Man City (19 gol).

Oleh karena itu, wajar jika lawatan ke Etihad besok bakal menjadi momen pembuktian bagi tim besutan Brendan Rodgers agar mereka pantas ikut diperbincangkan dalam peta persaingan juara.

Sabtu (21/12) hingga Ahad (22/12) dini hari

00.30 Manchester City vs Leicester City

Ahad (22/12)

21.00 Watford vs Manchester United

23.30 Tottenham Hotspur vs Chelsea

Ditunda

West Ham United vs Liverpool

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement