Ahad 22 Dec 2019 02:01 WIB

Bintang Muda Muenchen Joshua Zirkzee Kembali Cetak Gol

Muenchen menang atas Wolfsburg 2-0 di Allianz Arena.

Joshua Zirkzee (Kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Freiburg, Kamis Dini Hari.
Foto: EPA-EFE/ARMANDO BABANI
Joshua Zirkzee (Kanan) melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Freiburg, Kamis Dini Hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bintang muda Muenchen Joshua Zirkzee kembali tampil cemerlang dan sukses mencetak gol pada laga Bayern Muenchen vs Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (21/12). Muenchen menang lewat gol Zirkee dan Serge Gnarby.

Bayern sempat kesulitan menembus pertahanan rapat Wolfsburg sehingga baru memecah kebuntuan pada menit ke-85 melalui penyelesaian Zirkzee dari umpan Thomas Mueller.

Baca Juga

Gol Gnabry memastikan Bayern meneruskan tren kemenangan menjadi tiga laga beruntun ketika menyepak umpan mudah dari Robert Lewandowski pada menit ke-88.mBayern kini menghuni peringkat ketiga dengan 33 poin, sedangkan Wolfsburg belum menduduki peringkat kesembilan dengan 24 poin.

Schalke kembali gagal

Schalke 04 kembali gagal mendulang tiga poin setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Freiburg.Suat Serdar membawa Schalke memimpin setelah meneruskan umpan silang Benito Rahman yang asuk ke gawang tim tamu pada menit ke-27.

Pada babak kedua, Freiburg bangkit membalikkan keadaan usai mencetak dua gol dari dua tendangan penalti.Penalti pertama didapat pada menit ke-54 setelah Ozan Kabak menjatuhkan Lucas Holer di kotak terlarang. 

Nils Petersen dengan dingin menaklukkan kiper Schalke untuk menyamakan kedudukan.Selain menghapus dahaga lima pertandingan tanpa gol, Petersen menyamakan catatan golnya di Freiburg dengan pelatih timnas Jerman Joachim Loew, yakni 83 gol pada semua kompetisi.

Freiburg mendapatkan penalti kedua pada menit ke-67 akibat pelanggaran Juan Miranda terhadap Changhoon Kwon. Eksekusi bergaya Panenka yang dilakukan Vincenzo Grifo membawa Freiburg berbalik memimpin.Tetapi Schalke tidak mau dipermalukan di depan publik sendiri. Mereka menyamakan kedudukan pada fase akhir laga melalui sepakan pemain pengganti Ahmed Kutucu dari tepi kotak penalti.

Pada pertandingan lain, Bayer Leverkusen memutus rangkaian dua kekalahan beruntun dengan menang tipis 1-0 atas tuan rumah Mainz 05.Leverkusen harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Wendell pada menit ke-71, namun pasukan Peter Bosz sukses membawa pulang tiga poin setelah Lucas Alario mengemas gol semata wayang pada menit ke-90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement