Ahad 22 Dec 2019 02:25 WIB

Ljungberg Puji Arteta

Ljungberg memuji Arteta sebagai pelatih hebat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Freddie Ljungberg
Foto: EPA-EFE
Freddie Ljungberg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penunjukkan Mikel Arteta sebagai pelatih baru Arsenal sekaligus mengakhiri masa kerja Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Selama di bawah tanggungjawabnya, Arsenal hanya memenangkan satu dari enam pertandingan.

Arteta tampak menyaksikan pertandingan antara Everton versus Arsenal di Goodison Park, Sabtu (21/12). Sama juga dengan pelatih anyara Everton Carlo Ancelotti yang menyaksikan laga tersebut dari tribun penonton.

Baca Juga

Ljungberg memuji Arteta sebagai pelatih hebat. Dia yakin, Arteta akan membawa Arsenal lebih baik. Dia mengatakan selama menjabat pelatih sementara ada langkah positif yang diambil dalam waktu singkat sebagai manajer.

"Saya merasa kami telah mengambil langkah dalam hal bagaimana kami ingin bermain sepakbola," ujar Ljungberg, usai pertandingan Everton versus Arsenal yang berakhir 0-0, dilansir dari fourfourtwo, Ahad (22/12).

Ljungberg berkomentar tentang kinerja pemainnya saat melawan Arsenal. Dia mengaku senang karena mampu mendominasi permainan. Mereka berjuang sangat keras.

Ljungberg menjabat sebagai pelatih sementara Arsenal setelah Unai Emery dipecat. Sejumlah nama calon pelatih bermunculan, mulai dari Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino, Patrick Viera dan Arteta. Arsenal akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Arteta.

Arteta sebelumnya adalah kapten Arsenal saat masih aktif bermain. Namun setelah pensiun dia kemudian menjadi staf pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement