Ahad 22 Dec 2019 04:45 WIB

Pertahanan Juventus Bakal Diuji Lazio

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Juventus alami kebobolan.

Rep: Federikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Leonardo Bonucci
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Lini belakang Juventus akan diuji ketangguhan menghadapi Lazio pada final Piala Super Italia 2019. Duel tersebut berlangsung di King Saud University Stadium, Riyahd, Arab Saudi, Ahad (22/12) malam WIB. Kubu Biancoceleste memiliki juru gedor bernama Ciro Immobile.

Sejauh musim ini bergulir, Immobile telah mengoleksi 19 gol dari 18 pertandingan. Itu terjadi di berbagai ajang. Wakil kapten Juve, Leonardo Bonucci mewaspadai hal itu. Bonucci sangat mengenal penyerang 29 tahun tersebut. Keduanya bekerjasama di tim nasional Italia.

Jika diberi ruang, sang bomber mampu tampil efektif. Namun menurut Bonucci, Lazio lebih dari sekadar Immobile seorang. "Kami membutuhkan Juventus yang sempurna untuk mengalahkan mereka," kata bek tengah 32 tahun, dikutip dari Football Italia.

Bonucci kecewa timnya sering kebobolan dalam beberapa pertandingan terakhir. Menurutnya, ada sejumlah hal yang menjadi penyebab. Pertama karena kesalahan individu. Berikutnya lantaran mereka sedang beradaptasi dengan sistem baru di era Maurizio Sarri.

"Kami tahu kami harus terus meningkatkan performa kami," ujar Bonucci menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement