Ahad 22 Dec 2019 08:30 WIB

Jurgen Klopp Apresiasi Pemain Liverpool

Liverpool akhirnya juarai Piala Dunia Antarklub 2019 setelah menantikannya 38 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Reiny Dwinanda
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil membawa skuat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil membawa skuat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji pemainnya yang berhasil melewati berbagai rintangan sebelum timnya berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam 38 tahun. The Reds meraihnya setelah mengalahkan Flamengo dengan skor tipis 1-0 di Khalifa International Stadium, Qatar, Ahad (22/12).

Roberto Firmino menjadi pahlawan Liverpool karena mencetak satu-satunya gol kemenangan di babak tambahan waktu. Gelar tersebut semakin melengkapi lemari piala Liverpool setelah di awal musim sudah meraih UEFA Super Cup, Agustus lalu. 

 

"Anak-anak (para pemain) kembali berbicara banyak dengan performa yang menakjubkan," kata Klopp seperti dilansir BBC

 

"Mereka terus menemui rintangan dan kami melewati itu. Karena kami harus memastikan melewatinya dengan hasil baik," kata dia. 

 

Di satu sisi, Liverpool harus membayar mahal akibat jadwal padat akhir tahun. Di waktu yang hampir bersamaan, The Reds juga menjalani perempat final Carabao Cup kontra Aston Villa. 

 

Manajemen Liverpool pun mengirim skuat muda untuk menghadapi Aston Villa , sementara tim senior menjalani laga di Piala Dunia Antarklub. Hasilnya, tim muda Liverpool harus kalah 0-5 dari Aston Villa. 

 

Menanggapi hal itu, Klopp tak ambil pusing dan tetap memuji anak asuhnya karena pengorbanan Carabao Cup menghasilkan satu piala yang lebih prestisius. 

 

"Saya kehilangan kata-kata untuk menunjukkan rasa bangga saya terhadap para pemain, ini sangat menakjubkan. Kami melakukan banyak hal baik."

 

"Saya melihat banyak performa yang baik dan sangat senang. Laga ini sangat intens karena kami tak bermain sekuat tenaga, tapi layak untuk menang."

 

Baca Juga

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement