Ahad 22 Dec 2019 17:56 WIB

Laga Pemungkas, Persib Bekuk PSM 5-2

Persib tutup kompetisi Liga 1 20199 dengan menang 5-2 atas PSM Makassar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel merayakan kemenangan saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (22/12/2019).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel merayakan kemenangan saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (22/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan atas PSM Makassar. Laga berakhir dengan skor 5-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).

Persib Bandung mengubah lini belakang karena absennya Nick Kuipers dan Ardi Idrus. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menurunkan Indra Mustafa dan Zalnando.

Sementara PSM Makassar bermain timpang karena absennya seluruh pemain asingnya. Namun pelatih PSM, Darije Kalezic memberikan kepercayaan bagi Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian untuk lini depannya.

Jalannya pertandingan, PSM membuka peluang dengan melakukan tendangan langsung ke gawang Made. Persib yang melakukan serangan balik, terlanjur terkena jebakan offside.

Gol cepat pun dilakukan oleh Ferdinand Sinaga yang memenangkan duel dengan Made Wirawan. Skor berubah menjadi 0-1 atas keunggulan PSM di menit 6.

Tak butuh waktu lama, Persib terus menekan lini pertahanan PSM. Hasilnya, Ezechiel berhasil menjebol gawang Himan. Kedudukan berubah imbang 1-1.

Persib mampu mendominasi serangan dengan menekan beberapa kali lini pertahanan PSM. Sayangnya, tendangan bebas di menit 22 gagal berbuah gol karena sudah diselamatkan oleh Hasim.

Serangan bertubi-tubi Persib akhirnya membuahkan hasil dari gol brace Ezechiel di menit 32. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persib.

Lima menit jelang babak pertama usai tempo permainan pun menurun. Menit 45, tendangan pojok Persib gagal menembus gawang Hilman. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 atas PSM Makassar.

Babak kedua dimulai dengan tekanan PSM di lini pertahanan Persib. Robert memasukkan Hariono untuk laga terakhir dan memberikan ban kapten untuk Hariono.

Menit 64, Persib mendapat hadiah penalti atas pelanggaran Beni pada Febri. Hariono yang bertugas menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Hilman. Skor berubah menjadi 3-1.

Tak perlu waktu lama untuk Persib menambah keunggulan. Umpan Hariono di menit 70 berhasil dieksekusi dengan mudah oleh Ezechiel NDuoassel. Skor berubah menjadi 4-1 atas keunggulan Persib.

PSM memperkecil jarak dari gol Maitimo ke gawang Made. Sayangnya, skor 4-2 tidak bertahan lama. Gol quattrick Ezechiel di menit 83 mengubah kedudukan menjadi 5-2.

Wasit memberikan waktu tambahan selama tiga menit. Peluang PSM dari tendangan  bebas terbuang begitu saja karena tendangan Hasim terlalu lebar. Laga dihentikan lebih cepat karena adanya asap tebal dari flare arah penonton.

Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 atas kemenangan Persib. Atas hasil tersebut Persib mengamankan tempat posisi lima klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 51 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Zalnando, Ghozali Siregar (Hariono 54'), Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, dan Ezechiel NDouassel (Kevin 86').

PSM Makassar: Hilman Syah, Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, M. Arfan, M. Rizky, Raphael Maitimo, Rasyid Bakri (Takwit 85'), Rizky Pellu, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement