Ahad 22 Dec 2019 19:40 WIB

Robert Alberts: Persib Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Robert menilai Persib bermain dengan bagus meski tanpa lini belakang lengkap.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) mengecoh penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (22/12/2019)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (kanan) mengecoh penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (22/12/2019)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung menutup kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan besar dari PSM Makassar. Skor 5-2 atas kemenangan Persib terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengapresiasi kemenangan laga pamungkas tersebut. Menurutnya, Persib bermain dengan bagus meski tanpa lini belakang lengkap.

"Pemain layak mendapat apresiasi meski kami tidak beruntung, karena Ardi dan Nick tidak bisa bermain karena akumulasi. Kami pantas mendapatkan kemenangan," kata Robert usai laga.

Dia menyebut pemain bisa mengikuti strateginya dengan baik. Dia menyebut tidak hanya lini depan yang apik menyerang, lini belakang pun tidak timpang.

"Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya bisa cetak lebih banyak gol," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tim lawan bisa bermain baik. Apalagi dengan bermain tanpa pemain asingnya.

Sayangnya, kemenangan Persib tersebut masih  belum aman dengan target Persib di posisi lima klasemen akhir. Persib harus menunggu laga lainnya, Bali United kontra Madura United untuk bisa memastikan diri berada di posisi lima klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019.

"Kami berusaha untuk menghuni peringkat ke lima, tapi semua masih bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Tapi pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik," kata Robert.

Dia juga memberikan apresiasi khusus bagi dua pencetak gol Persib, Ezechiel N'douassel dan Hariono. Ezechiel mencetak quattrick dan Hariono mencetak gol perdana dan terakhir bagi Persib melalui penalti.

"Ezechiel sangat menyukai hari ini karena akhirnya dia bisa cetak quattrick. Ketika Febri akan maju sebagai eksekutor penalti, orang-orang meminta Hariono untuk maju karena ini laga miliknya," kata Robert.

Ini memang menjadi laga terakhir Hariono. Pemain asal Sidoarjo ini tidak mendapat kontrak untuk musim depan.

"Jangan lupakan ketika pemain meninggalkan klub, ada sesuatu yang harus diingat dari aksi terbaiknya dan itu yang dilakukan Hariono hari ini," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement