Senin 23 Dec 2019 06:00 WIB

Ljungberg Bangga Direspon Positif Fan Arsenal

Pergantian kursi pelatih memang belum berdampak signifikan bagi Arsenal.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Freddie Ljungberg
Foto: EPA-EFE
Freddie Ljungberg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Freddie Ljungberg merasa bangga mendapat respon positif dari para fan Arsenal usai ditunjuk sebagai pelatih interim klub itu. Arsenal masih mencari pelatih tetap usai mendepak Unai Emery karena prestasi buruk.

Ljungberg tersanjung berkesempatan melatih mantan klubnya sendiri. Kursi empuk pelatih Arsenal baru dinikmati Ljungberg sejak 29 November.

"Pengalaman ini sungguh luar biasa, saya merasa terhormat bisa menjadi pelatih interim untuk sebuah klub sebesar ini," kata Ljungberg dilansir dari Goal pada Ahad (22/12).

Ljungberg belum tahu kapan masa interimnya berakhir. Hal itu menyusul kabar Arsenal akan mengontrak sesama mantan pemain Mikel Arteta sebagai pelatih tetap.

"Tentu saja menyenangkan untuk mendengar orang-orang bilang saya melakukan hal baik, tapi juga saya mendengarnya dari pemain dan orang terdekat," ujarnya Ljungberg.

Meski demikian, pergantian kursi pelatih memang belum berdampak signifikan bagi Arsenal. Hasil kekalahan masih menjadi momok bagi Tim Gudang Peluru.

Ljungberg hanya berhasil memecahkan kebuntuan tanpa kemenangan di sembilan laga dengan mengalahkan West Ham 3-1. Namun akhir pekan lalu, Arsenal dibantai Manchester City tiga gol tanpa balas.

"Mungkin terlalu dini buat saya melatih Arsenal, tapi saya sudah bangga. Yang penting, kami punya kejelasan (pelatih). Kehilangan Unai justu membantu tim semakin solid," jelas Ljungberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement