Senin 23 Dec 2019 06:09 WIB

Konfrontasi dengan Isaiah Thomas, Dua Fan Sixers Disanksi

Keduanya mendapat sanksi dilarang masuk arena untuk menonton selama setahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Isaiah Thomas (kanan)
Foto: EPA-EFE/CJ Gunther
Isaiah Thomas (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Dua penggemar Philadelphia 76ers melakukan konfrontasi dengan guard Washington Wizards, Isaiah Thomas, saat pertandingan NBA, Sabtu (21/12) di Philadelphia. Keduanya mendapat sanksi dengan dilarang masuk arena untuk menonton langsung pertandingan di Wells Fargo Center selama setahun.

Thomas dikeluarkan pada kuarter keempat saat timnya, Washington Wizards kalah 108-125 dari tuan rumah 76ers. Ia dikeluarkan karena pergi ke tribun untuk secara verbal menghadapi salah satu penggemar 76ers selama waktu habis.

Thomas mengatakan, ia berlari kembali setelah melakukan satu dari dua lemparan bebas. Seorang penggemar lawan mengacungkan jari tengahnya ke atas dan menghinanya.

"Saya berkata, 'Jangan bersikap tidak sopan. Saya laki-laki sebelum jadi apa pun. Jadilah penggemar. Maaf, saya hanya ingin ketenangan," kata Thomas dilansir dari ESPN, Ahad (22/12).

Seorang juru bicara 76ers mengatakan, para penggemar mengakui menggunakan gerakan dan bahasa yang tidak pantas terhadap pemain lawan, yang merupakan pelanggaran kebijakan di arena pertandingan. Penggemar yang juga pemegang tiket musiman itu telah dicabut dan akan menerima pengembalian uang untuk sisa pertandingan.

Pada bulan Oktober, NBA melembagakan kebijakan toleransi nol untuk perilaku kasar atau benci oleh penggemar terhadap pemain. Kebijakan baru mengikuti insiden yang melibatkan Russell Westbrook, DeMarcus Cousins, Kyle Lowry, dan lainnya selama musim 2018/2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement