Senin 23 Dec 2019 09:27 WIB

Sempat Ketinggalan 30 Poin, Raptors Tekuk Dallas 110-107

Itu adalah laga comeback terbesar dalam sejarah Raptors.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kyle Lowry (kiri)
Foto: EPA/Bob Frid
Kyle Lowry (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Saat laga tersisa dua menit di kuarter tiga, tuan rumah Toronto Raptors masih tertinggal 55-85 dari Dallas Mavericks. Bahkan hingga awal kuarter empat, Raptors tertinggal 63-86.

Namun tim asuhan Nick Nurse ini berhasil bangkit di kuarter empat. Dalam laga yang berlangsung Senin (23/12), Kyle Lowry dkk mencetak 47 poin di kuater empat dan hanya kemasukan 21 poin untuk memenangkan laga 110-107.

Itu adalah comeback terbesar dalam sejarah Raptors, dan comeback pertama dengan defisit 30 poin di NBA sejak Sacramento mengalahkan Chicago Bulls pada 21 Desember 2009.

Laga come back terbesar Raptors sebelumnya adalah defisit 25 poin dari Detroit Pistons pada 11 Desember 2010. Ketika itu Jerryd Bayless mencetak rekor dalam kariernya dengan 31 poin ketika Raptors mengalahkan Pistons 120-116.

Selain come back terbesar, Raptors juga mencetak rekor tim untuk poin pada kuarter keempat dengan 47 poin. Itu adalah kuartal tunggal terbesar Raptors musim ini.

Lowry memimpin dengan torehan 32 poin dan 10 assist. Yang luar biasa, iia mencetak 20 poin di kuarter empat. Atau hanya selisih satu poin dari total poin yang dicetak seluruh pemain Mavericks di kurter empat. Chris Boucher, mencetak 21 poin tertinggi dalam kariernya.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini," kata Nick Nurse tentang aksi Lowry dilansir dari laman Yahoosports. "Saya pasti akan menonton pertandingan ini lagi, hanya untuk melihat betapa menariknya permainan ini dan bagaimana para penggemar sangat membantu kami."

Power forward Dallas, Kristaps Porzingis yang mencetak 19 poin dan 12 rebound menyatakan laga ini adalah permainan yang aneh. "Saya masih tidak bisa memproses apa yang terjadi."

Pelatih Mavericks Rick Carlisle mengatakan, timnya tidak mempertahankan agresi setelah Raptors mulai melawan. "Ketika Anda dipukul dengan kekuatan semacam itu, Anda harus merespons dengan kekuatan yang sama atau lebih besar, dan kami tidak segera melakukannya," kata Carlisle.

Hasil ini membuat Raptors dengan rekor menang-kalah 21-8 menempati peringkat empat NBA Wilayah Timur. Selanjutnya Raptors akan menghadapi Indiana Pacers. Sedangkan Mavericks 19-10 berada di posisi lima Wilayah Barat. Berikutnya, Maverickc akan bertemu San Antonio Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement