Senin 23 Dec 2019 11:33 WIB

Kalahkan Pacers, Bucks Kokoh di Puncak Klasemen

Antetokounmpo nyaris mencetak triple-double dengan 18 poin, 19 rebound, dan 9 assist.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Giannis Antetokounmpo
Foto: EPA-EFE
Giannis Antetokounmpo

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Milwaukee Bucks kokoh di puncak klasemen NBA Wilayah Timur dengan catatan kemenangan 27-4. Ini menyusul kemenangan Bucks atas Indiana Pacers 117-89 dalam laga yang berlangsung, Senin (23/12) WIB, di Fiserv Forum, Milwaukee.

Giannis Antetokounmpo nyaris mencetak triple-double dengan raihan 18 poin, 19 rebound, dan sembilan assist. Ia berhasil merusak kembalinya Malcolm Brogdon ke Milwaukee.

"Senang baginya. Kami memiliki kesempatan untuk berbicara sedikit sebelum pertandingan. Terus membaik, kawan. Dia akan membantu timnya," kata  Antetokounmpo dilansir dari AP News.

Wesley Matthews mencetak 19 poin untuk Bucks yang memimpin NBA usai menang tiga kali berturut-turut sejak kekalahan 116-120 dari Dallas Mavericks menghentikan kemenangan beruntun 18 pertandingan.

Brogdon direkrut oleh Bucks dan menghabiskan tiga musim pertamanya, sebelum ia diakuisisi oleh Pacers dalam kesepakatan penandatanganan transfer selama musim panas.  Dia disambut kembali dengan sorak-sorai dan video penghormatan, dan selesai dengan 10 poin dan 10 assist.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke Fiserv (Forum),” kata Brogdon. “Penggemar di sini luar biasa bagi saya.  Mereka luar biasa bagi saya malam ini."

Brogdon terpilih sebagai Rookie of the Year NBA pada tahun 2017. Ia menjadi anggota kedelapan dari klub liga 50-40-90 musim lalu (menembak setidaknya 50 persen dari lapangan, 40 persen dari kisaran 3 poin, dan 90 persen dari garis lemparan bebas).

Kemenangan ini menjadikan Bucks tim terbaik NBA saat ini dengan rekor menang-kalah 27-4. Selanjutnya, Bucks akan bertemu Philadelphia 76ers. Sementara, Indiana Pacers 20-10 berada di posisi enam klasemen NBA Wilayah Timur. Berikutnya, Pacers akan menghadapi Toronto Raptors.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement