Senin 23 Dec 2019 12:59 WIB

Juergen Klopp Ungkap Alasan tak Punya Pemain Asal Prancis

Pelatih Liverpool itu menyatakan harga pemain asal Prancis terlalu mahal.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: republika
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan alasannya selama ini jarang atau hampir tidak pernah mengontrak pemain asal Prancis. Ia menyatakan, harga pemain asal Prancis terlalu mahal.

Tercatat, Liverpool memang tak memiliki pemain Prancis sejak 2017. Meski timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 dan mendominasi panggung sepak bola dunia.

Baca Juga

"Tidak ada alasan spesifik. Kami juga ingin pemain Prancis tapi mereka terlalu mahal untuk klub," kata Klopp dilansir dari wawancara dengan Canal+ pada Senin (23/12).

Sejumlah pemain berpaspor Prancis pernah dikabarkan menjadi bidikan Liverpool. Di antaranya Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Paul Pogba. "Kylian bermain untuk PSG. Griezmann ingin pindah ke Barcelona. Tentu kami tahu seberapa bagus kualitas klub-klub itu," ujar Klopp.

Mamadou Sakho merupakan pemain Prancis terakhir yang berseragam Liverpool. Sakho dibeli dari PSG pada 2013 untuk bertahan empat musim, lalu pindah ke Crystal Palace. Adapun pemain Prancis terkenal lain yang pernah membela the Reds adalah Nicolas Anelka, Djibril Cisse, David N'Gog, dan Aly Cissokho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement