Senin 23 Dec 2019 21:04 WIB

Daley Blind dalam Perawatan untuk Sembuhkan Penyakit Jantung

Blind tetap dalam pengawasan medis pada Januari dan tak ikut serta dalam skuat Ajax.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Daley Blind (kanan) saat berhadapan dengan Tammy Abraham (Chelsea) pada Laga Liga Champions Eropa.
Foto: EPA EFE/NEIL HAAL
Daley Blind (kanan) saat berhadapan dengan Tammy Abraham (Chelsea) pada Laga Liga Champions Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penggawa Ajax Amsterdam, Daley Blind, dikabarkan tengah dalam pemulihan setelah menjalani serangkaian perawatan terkait penyakit jantung yang dideritanya beberapa waktu lalu. Dalam akun Twitter pribadinya, Blind menyampaikan kabar terbarunya.

Blind mengatakan, kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini dan ingin segera kembali merumput bersama Ajax. "Kabar saya baik saat ini. Saya ingin segera kembali secepat mungkin," katanya, Senin (23/12).

Eks bek Manchester United (MU) itu didiagnosa oleh dokter mengalami peradangan otot jantung setelah tampil di Liga Champions kontra Valencia, 10 Desember lalu.

Seperti diberitakan BBC Sports, Blind dipasangi alat bernama defibrilattor yang berfungsi mengirim getaran elektrik pada jantung yang berdetak abnormal.

Setelah mengalami permasalahan kesehatan, pria berusia 29 tahun itu absen dalam dua laga.Ia dikabarkan tetap berada dalam pengawasan medis selama Januari dan tidak akan ikut serta dalam skuat Ajax.

Dukungan pun datang dari mantan rekan setimnya di MU, Jesse Lingard yang mengirim pesan kepada Blind lewat akun Twitter pribadinya. "Tetap kuat kawan! Anda adalah orang kuat dan pemain hebat!" ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement