Selasa 24 Dec 2019 13:13 WIB

Valverde Minta Barcelona Evaluasi Diri Selama Liburan

Valverde menilai, Barcelona masih kesulitan menjaga penguasaan bola.

Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengakhiri tahun 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Alaves, beberapa hari lalu. Sang pelatih, Ernesto Valverde menyatakan, bakal mengambil libur musim dingin untuk melakukan evaluasi.

Valverde belum puas dengan catatan timnya musim ini meski berstatus juara bertahan La Liga. Pasalnya, Barcelona juga mengincar target tinggi di Liga Champions musim ini. Sebab musim lalu, Blaugrana harus takluk di tangan Liverpool dan gagal merebut gelar Copa Del Rey setelah dikalahkan Valencia di final.

Baca Juga

Valverde berharap libur musim dingin dapat dijadikan para pemain sebagai waktu yang tepat untuk saling mengoreksi diri dan mencari kekurangan Barcelona selama paruh musim 2019/20.

"Kami harus banyak berimprovisasi dalam setiap laga jika ingin memenangkan semua trofi," katanya seperti dilansir Marca.

Ia menegaskan, para pemainnya masih memiliki banyak tugas selama liburan. Sebagai pelatih, ia juga akan tetap bekerja menyusun formula yang cocok digunakan penggawanya seusai liburan berakhir.

Valverde menilai, Barcelona masih kesulitan menjaga penguasaan bola dalam setiap pertandingan. Bahkan ia masih melihat anak asuhnya justru didominasi pemain lawan.

Ia juga memerhatikan penyusunan serangan dari lini belakang yang masih lemah. Valverde ingin para pemainnya tampil lebih padu saat menyerang dan bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement