Selasa 24 Dec 2019 14:14 WIB

Bermain Buruk, Blazers Kalah dari New Orleans Pelicans

Pemain Blazers, Damian Lillar gagal mencetak poin dari 10 kali tembakan tiga angka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (kiri) mendribel bola dijaga center Boston Celtics Aron Baynes.
Foto: AP Photo/Craig Mitchelldyer
Guard Portland Trail Blazers Damian Lillard (kiri) mendribel bola dijaga center Boston Celtics Aron Baynes.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTLAND -- Portland Trail Blazers harus menerima kekalahan 94-102 dari New Orlean Pelicans dalam laga yang berlangsung Selasa (24/12) WIB. Pada laga itu, Point Guard Blazers, Damian Lillar gagal mencetak poin dari 10 percobaan tembakan tiga angka.

Penampilan buruk juga dilakoni CJ McCollum. Hanya melesakan dua kali dari 10 percobaan tembakan tiga angka. Secara keseluruhannya Blazers hanya berhasil melesakkan empat dari 29 usaha tripoin. Sebaliknya Pelicans berhasil 15 kali dari 35 percobaan.

Baca Juga

Pendulang angka terbanyak bagi Blazers kali ini dibukukan, pemain senior mereka Carmelo Anthony yang mencetak 23 poin dan 9 rebound. McCollum menambah 20 poin, Lillard 18 poin dan Hasan Whiteside mencetak double-double 16 rebound dan 11 poin.

Di kubu Pelicans, Jrue Holiday memimpin dengan 21 poin, Brandon Ingramh 19 poin dan 11 rebound. Derrick Favors memiliki 12 poin dan 13 rebound, sementara JJ Redick memiliki 16 poin.

Anthony memiliki 11 poin di paruh pertama kembalinya dari cedera, termasuk melakukan steal yang dilanjutkan dengan tembakan tiga angka bertepatan dengan buzzer beater kuarer pertama untuk mengikat permainan menjadi sama kuat 31-31. Namun, 3-pointer Anthony adalah satu-satunya Blazers yang dibuat dalam 12 upaya  di babak pertama.

Lillard selesai enam dari 21 percobaannya. bahkan Dia tidak membuat poin di kuarter empat hingga tersisa 58 detik. Blazers memimpin 56-54 di babak pertama tetapi Pelicans membuat enam angka tripoin di kuarter ketiga dan mendorong bola sementara Portland terus berjuang menembak bola dari luar.  Anthony mendapat delapan poin di kuarter ketiga untuk membantu menjaga Portland  tertinggal satu digit 77-82

Tembakan tiga angka Holiday memberi Pelicans keunggulan 95-88 dengan sisa waktu 7:09 di pertandingan.  Dunk oleh Kenrich Williams memberi Pelicans keunggulan terbesar mereka di 101-91 dengan sisa waktu 3:34. Hingg akhirnya memenangkan laga 102-94.

Meskipun menang Pelicans 8-23 masih terdampar di peringkat 14 Wilayah Barat. Selanjutnya Pelicans bertemu  Denver Nuggets. Portland Trail Blazers 14-17 di batas terkahir playoff atau posisi delapan wilayah Barat. Laga selanjutnya akan bertemu Utah Jazz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement