Rabu 25 Dec 2019 00:41 WIB

Arteta Resmi Jadi Pelatih, Ljunberg tak Tinggalkan Arsenal

Ljunberg tidak akan hengkang dan tetap akan menjadi staff dalam manajemen Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Freddie Ljungberg
Foto: EPA-EFE
Freddie Ljungberg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Freddie Ljunberg tidak akan meninggalkan Arsenal, meski posisinya akan digantikan oleh Mikel Arterta sebagai pelatih baru. Ljunberg akan tetap menjadi staff dalam manajemen The Gunners.

Ljunberg yang sempat membela Arsenal dari 1998-2007 merupakan pelatih sementara menggantikan Unai Emery sebelum Arteta dijadikan pelatih permanen. Selama melatih, Ljunberg hanya menang satu kali dari enam laga.

Baca Juga

Arteta akan memimpin laga Arsenal yang pertama kontra Bournemouth, Kamis (26/12) mendatang. Sebelumnya, Arteta juga merupakan penggawa Arsenal yang bergabung empat tahun setelah Ljunberg hengkang.

"Saya berbicara dengan Freddie dan mengutarakan rencana pekerjaan kepelatihan. Kami membuat kesepakatan agar dia tetap di sini bersama kami," kata Arteta seperti dilansir BBC Sports.

Keduanya sepakat tetap bersama karena mengenal karakter Arsenal semasa menjadi pemain. Hal tersebut, akan dijadikan sebagai bekal membangkitkan Arsenal dari dalam tim sesuai karakter klub.

Arteta belum mengumumkan asisten pelatihnya hingga saat ini. Nama eks asisten pelatih Everton dan Manchester United, Steve Round dikabarkan akan mendampingi Arteta dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement