Rabu 25 Dec 2019 08:27 WIB

Arsenal Perkenalkan Komposisi Tim Pelatih Baru

Ljungberg, Albert Stuivenberg, dan Steve Round, akan jadi asisten Mikel Arteta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Arsenal Mikel Arteta menonton di tribun selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (21/12).
Foto: Anthony Devlin / PA via AP
Pelatih baru Arsenal Mikel Arteta menonton di tribun selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih kepala Arsenal yang baru, Mikel Arteta, akan mendapat asistensi dari Freddie Ljungberg, Albert Stuivenberg, dan Steve Round. Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Unay Emery pada 20 Desember 2019 lalu.

Kepastian diresmikannya Mikel Arteta sebagai pelatih baru diumumkan di laman resmi klub. Eks gelandang yang membela the Gunners dari tahun 2011 hingga 2016 ini dikontrak selama 3,5 tahun ke depan.

Baca Juga

Selama kepergian Emery, Ljungberg yang bertindak sebagai pelatih sementara. Termasuk pada laga yang berakhir imbang 0-0 saat berhadapan dengan Everton. Arteta menyaksikan laga tersebut. Keduanya lantas berbincang di Goodison Park setelah laga usai.

Arteta pun memutuskan agar Ljungberg tetap berada di klub untuk mendampinginya. Selain itu, the Gunners juga telah mengumumkan tugas Stuivenberg dan Round. Sementara pelatih kiper, Inaki Cana Pavon, bergabung dari Brentford.

"Saya gembira memiliki grup pelatih yang berkualitas di sisi saya. Mereka membawa campuran yang bagus dan akan memberikam ide-ide segar," kata Arteta dikutip dari Sportskeeda, Rabu (25/12). "Bersama dengan orang-orang berkualitas yang kami miliki di dalam klub, itu akan menjadi kunci bagi kami untuk kembali ke jalur kemenangan."

Stuivenberg pernah bekerja di Liga Primer Inggris bersama Manchester United saat Luis Van Gaal menjadi juru taktik di Old Trafford. Pria asal Belanda itu juga pernah menjadi asisten dari pelatih kepala timnas Wales, Ryan Giggs. Ia kini dikontrak bersama Arsenal hingga Euro 2020 berakhir.

Adapun Round pernah melayani pelatih kepala di Middlesbrough, Newcastle United, Everton, Manchester United, dan tim nasional Inggris. Bahkan ia juga pernah menjadi direktur teknik di Aston Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement