Rabu 25 Dec 2019 16:11 WIB

Jazz dan Cavaliers Saling Tukar Pemain

Cavaliers lepas Jordan Clarkson untuk dapatkan guard Dante Exum.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jordan Clarkson
Foto: EPA-EFE/DAVID MAXWELL
Jordan Clarkson

REPUBLIKA.CO.ID, SALT LAKE CITY -- Utah Jazz sepakat saling tukar pemain dengan Cleveland Cavaliers. Cavs lepas Jordan Clarkson untuk bisa mendapatkan guard Dante Exum dalam bursa transfer NBA putaran kedua.

Ini merupakan pertukaran pemain pertama kali di NBA sejak Juli lalu, yang dilakukan Houston dan Oklahoma saat transfer Russel Westbrook dan Chris Paul.

Manajer umum Cleveland Koy Altman dan manajer umum Jazz Justin Zanik memang dinilai memiliki hubungan yang kuat. Keduanya telah bekerja bersama dalam tiga pembelian pemain dalam tiga tahun terakhir.

Jazz mendapatkan Kyle Korver setelah melepas Alec Burks pada November 2018, setelah sebelumnya saling tukar pemain ketika Cavs menjual Jae Crowder untuk mendapatkan pemain Jazz, Rodney Hood.

Jazz berharap, Clarkson dapat memperkuat skuat mereka dalam mencetak poin. Clarkson, yang masih berusia 27 tahun itu mencetak poin rata-rata 14,6 per pertandingan.

Di sisi lain, Cavs ingin meremajakan skuatnya dengan mengurangi pemain veteran dan menambah skuat muda. Cavs bahkan menyediakan dana sebesar 28 juta dolar AS untuk bisa mendapatkan pemain bebas transfer.

Sementara Exum, yang dibeli Jazz sejak 2014, harus berjuang agar tetap bugar selama kariernya. Exum mengaku tak bisa menjelaskan dengan kata-kata betapa luar biasanya bersama Jazz selama lima setengah tahun.

''Saya mengucapkan terimakasih kepada Jazz dan fan karena telah tumbuh bersama saya dan selalu mendukung saya sepanjang musim. Sangat antuasias dan siap untuk lembaran selanjutnya,'' ucap Exum, dikutip dari ESPN, Rabu (25/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement