Kamis 26 Dec 2019 13:20 WIB

Duel Tim Sekota, Clippers Pecundangi Lakers

Kawhi Leonard enggan menjadikan laga tersebut sebagai partai adu gengsi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kawhi Leonard
Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Kawhi Leonard

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- LA Clippers menaklukan rival sekotanya, LA Lakers, dalam laga NBA Hari Natal, Kamis (26/12) WIB, dengan skor 111-106. Kawhi Leonard menjadi penentu kemenangan Clippers sebagai pencetak angka terbanyak dengan 35 poin.

Rekan setimnya, Montrezl Harell, menjadi top skorer kedua dengan torehan 18 poin. Tambahan 17 poin dari Paul George pun menjadikan Clippers unggul 2-0 dari Lakers musim ini.

Meski berhasil menang dari saingan satu kota, Kawhi enggan menjadikan laga tersebut sebagai partai adu gengsi. Ia menegaskan akan selalu mengincar kemenangan dalam setiap laga.

Lakers sejatinya mendominasi awal laga dengan memimpin lebih dahulu perolehan angka. Kyle Kuzma mencetak 15 poin untuk Lakers di kuarter pertama. Namun pertahanan ketat yang dipimpin Kawhi Leonard mampu membalikkan keadaan di kuarter berikutnya.

"Ini tidak berarti apa-apa (soal rivalitas). Laga ini hanya salah satu dari seluruh musim. Siapa pun yang menang dalam pertandingan ini tidak akan menjuarai NBA atau apapun. Kedua tim memiliki hak yang sama untuk merebut gelar," kata Kawhi kepada ESPN seperti dilansir AFP.

Di kubu lawan, Kyle Kuzma memimpin perolehan angka untuk Lakers dengan 25 poin, LeBron James mencetak 23 poin, 10 assist, dan sembilan rebound. Sementara Anthony David menyumbang 24 poin.

Lakers sempat memiliki kesempatan di detik-detik terakhir namun dalam tayangan video ulang, LeBron terlihat melakukan pelanggaran sehingga wasit memberi dua free throws untuk Clippers. Lou Williams yang berperan sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dan memperlebar keunggulan Clippers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement