Kamis 26 Dec 2019 13:57 WIB

Celtics Torehkan Catatan Khusus Setelah Kalahkan Raptors

Raptors terakhir kali dikalahkan tim Atlantik pada 2015 lalu oleh New York Knicks.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jaylen Brown
Foto: NBA
Jaylen Brown

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Boston Celtics mempermalukan juara bertahan Toronto Raptors di depan pendukungnya sendiri dalam laga NBA Hari Natal, Kamis (26/12). Tampil di Toronto, Celtics menumbangkan lawannya dengan skor 118-102.

Penggawa Celtics, Jaylen Brown, menjadi bintang lapangan tim tamu dengan mencetak 30 poin. Sementara rekan setimnya, Kemba Walker, menyumbang 22 poin.

"Ini adalah kemenangan yang indah saat Natal. Saya tak pernah meraih kemenangan di waktu seperti ini, jadi sangat menyenangkan," kata Brown seperti dilansir AP.

Kemenangan mengantar Celtics menjadi tim Divisi Atlantik pertama yang menang di Toronto selama empat tahun terakhir. Raptors terakhir kali dikalahkan tim Atlantik pada 2015 lalu oleh New York Knicks dengan skor 109-111.

Hasil maksimal yang diraih Celtics pun tak lepas dari performa Gordon Hayward yang kembali setelah absen selama tiga laga terakhir. Mencetak 14 poin selama 26 menit, Gordon mengaku masih merasa kesakitan di bagian kaki kirinya.  "Masih terasa sakit namun masih bisa diajak bermain, saya baik-baik saja," ujarnya.

Dari kubu lawan, Fred VanVleet mencetak 27 poin dalam dua kekalahan beruntun Raptors. Sedangkan, Chris Boucher menyumbang 24 poin.

"Kami tidak siap secara fisik. Menurut saya, hal itu mempengaruhi sebagian besar laga ini," kata pelatih Raptors, Nick Nurse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement