Kamis 26 Dec 2019 15:44 WIB

Pelatih Everton Tanggapi Ekspektasi pada Moise Kean

Ancelotti terkenal mampu meracik talenta muda dengan tangan dinginnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Muda Everton, Moise Kean.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Muda Everton, Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menanggapi ekspektasi fan terhadap Moise Kean. Ia mengimbau agar seluruh pihak tidak berharap terlalu tinggi pada Kean karena akan berdampak pada mental si pemain.

Menurut Ancelotti, Kean perlu waktu untuk mengembangkan diri. Apalagi usia Kean pun masih 19 tahun.

Baca Juga

"Saya bertemu dengannya setelah pertandingan untuk sekadar menyapa. Setelah itu saya belum berbicara lagi dengannya, tapi pasti saya akan mengobrol dengannya nanti," kata Ancelotti dilansir dari Liverpool Echo pada Kamis (26/12).

Ancelotti pernah mencoba membeli Kean saat masih menukangi Napoli. Saat itu, ia melihat potensi pada diri penyerang asal Italia itu.

Ancelotti terkenal mampu meracik talenta muda dengan tangan dinginnya. Salah satu pesepak bola binaannya ialah Hernan Crespo saat masih membela Parma.

photo
Carlo Ancelotti

"Ekspektasi pada Kean begitu tinggi, dia ini baru 19 tahun. Kita perlu sedikit sabar dan tenang menunggu dia (tampil hebat)," ujar Ancelotti. "Dia punya kualitas menjadi striker Liga Inggris, tapi perlu waktu. Dia masih muda, di negara baru, pelatih baru, rekan baru. Beri dia kesempatan berkembang dan harus sabar."

Kean baru didatangkan Everton dari Juventus pada musim panas lalu dengan harga transfer 25 juta euro. Setelah itu, Kean hanya diberi kesempatan tampil sejak menit awal sebanyak dua kali. "Tidak penting jika Anda bermain atau tidak, cobalah gunakan periode itu (tidak bermain) untuk meningkatkan kualitas diri setiap hari," jelas Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement