Kamis 26 Dec 2019 20:27 WIB

Mantan Penyerang Arsenal Ini Panen Kecaman

Groves membandingkan performa kiper Brighton Mat Ryan dengan tragedi Holocaust.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Perry Groves
Foto: EPA/MAST IRHAM
Perry Groves

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Penyerang Arsenal Perry Groves menuai kecaman usai membandingkan performa kiper Brighton Mat Ryan dengan tragedi Holocaust atau pembantaian terhadap salah satu etnis di Perang Dunia II. Groves diminta menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya itu.

Groves menyamakan laga antara Brighton dengan Sheffield United yang berakhir 1-0 itu seperti holocaust. Pria berusia 54 tahun itu pernah tampil 150 kali untuk the Gunners pada periode 1986-1992.

Komentar negatif Groves disampaikan saat menjadi pembicara di radio talksport. Atas ucapannya itu, para pendengar talksport langsung merespon dengan cepat.

"Saya kehilangan separuh keluarga akibat Holocaust. Saya kesal mendengarnya menggunakan kata itu dalam sepak bola," kata salah satu pendengar talksport, Joseph Reiselson dilansir dari Goal pada Kamis (26/12). “Saya langsung telepon talksport untuk mengajukan komplain. Saat itu, saya dibilang bukan orang pertama yang komplain atas ucapan Groves."

Usai banyak menerima komplain, Groves akhirnya menyerah. Ia mengungkapkan permintaan maafnya. Ia mengaku tak ada niat menghina siapa pun. "Saya meminta maaf atas kesalahan kata sebelumnya. Saya tak bermaksud menyerang siapa pun, tapi jika itu terjadi, maka saya minta maaf dari lubuk hati," ujar Groves.

Mat Ryan mengalami pertandingan berat karena diserang habis-habisan oleh Sheffield. Lini pertahanan Brighton tak mampu membendung skuat Sheffield. Atas dasar itu, Groves mengklaim Ryan seolah mengalami Holocaust.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement