Kamis 26 Dec 2019 20:44 WIB

Persib Bandung Istirahatkan Nomor Punggung 24

Hariono membawa Persib merengkuh juara Liga Indonesia 2014.

Hariono dilambungkan oleh pemain Persib seusai laga Liga 1 kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).
Foto: Persib Official
Hariono dilambungkan oleh pemain Persib seusai laga Liga 1 kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persib Bandung akan mengistirahatkan nomor punggung 24 yang selama ini dipakai Hariono. Ini sebagai bentuk penghormatan setelah 11 tahun pemain asal Sidoarjo itu mengabdi untuk skuat Maung Bandung.

"Diistirahatkan (nomor 24) khusus untuk Hariono," ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahyono, Kamis (26/12).

Hariono datang di gerbong yang dibawa Jaya Hartono dari Deltras Sidoarjo bersama Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, dan Waluyo, pada 2008. Selama berkostum Persib, Hariono mencatatkan dua gol.

Puncaknya, Hariono membawa Persib merengkuh juara Liga Indonesia 2014 (waktu itu masih berformat Indonesia Super League), setelah berpuasa selama 18 tahun lamanya.

Usai juara, naik turun prestasi Maung Bandung disertai datang-perginya para pemain, namun MasHar (panggilan Hariono) tetap memilih Persib sebagai cinta yang mungkin menjadi terakhir kariernya. Ia ditemani Supardi yang menjadi kepingan dari sisa-sisa juara 2014.

Atas dedikasi yang diberikan Hariono, Teddy menyebut Persib tetap akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi pemain berusia 34 tahun ini. "Kayak misalnya Hariono mau kembali ke sini selalu tangan kami terbuka. Mau balik lagi sebagai apa, pemain, pekerja di PT PBB, kami terbuka, karena kesempatan itu pasti ada," kata dia.

Sebetulnya, Hariono sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun di Persib kala selesai pertandingan melawan PSM Makassar pekan kemarin. Namun keinginannya tertunda sebab pelatih Robert Rene Alberts menginginkan penyegaran di dalam skuatnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement