Jumat 27 Dec 2019 09:31 WIB

Ibrahimovic Pilih Kembali ke AC Milan

Ibrahimovic telah menyetujui kontrak selama enam bulan dengan Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bintang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic telah memutuskan untuk kedua kalinya bergabung dengan klub Serie A Italia, AC Milan. Pemain berusia 38 itu telah menyetujui kontrak selama enam bulan dengan i Rossoneri.

Dilansir Football-Italia, Jumat (27/12), kesepakatan dapat diperpanjang jika persyaratan tertentu dipenuhi. Ibrahimovic sebelumnya bermain untuk AC Milan dari 2010 hingga 2012 dan memiliki catatan 56 gol dan 24 assist dalam 85 penampilan.

Bersama LA Galaxy, Ibrahimovic mencatat 52 gol dan 17 assist dalam 56 pertandingan selama dua musim. Menurut Liga Utama Amerika Serikat (MLS), Ibrahimovic menghasilkan 7,2 juta dolar AS musim lalu. Ia memiliki 30 gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan musim lalu untuk finis kedua dalam pemilihan MVP musim ini di belakang pemain Los Angeles FC, Carlos Vela.

Pada musim 2018, Ibra mencetak 22 gol dan 10 assist dalam 27 pertandingan dan finis ketiga dalam pemungutan suara MVP di belakang pemenang Josef Martinez dan rekan satu tim Martinez di Atlanta United, Miguel Almiron. Adapun prestasi lain Ibrahimovic adalah mencetak 62 gol dalam 114 penampilan untuk tim nasional Swedia, dan 421 lainnya dalam permainan klub.

Ibra telah meraih 11 gelar juara liga di empat negara berbeda. Pemain asal Swedia ini mencatat 535 penampilan di semua tingkat kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement