Jumat 27 Dec 2019 10:08 WIB

Takefusa Kubo Sebut Zidane Menginginkannya di Real Madrid

Kubo menjelaskan bahwa dirinya merupakan pemain yang bisa diandalkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Takefusa Kubo
Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Takefusa Kubo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain internasional Jepang, Takefusa Kubo atau yang kerap dijuluki 'Messi Jepang' mengatakan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menginginkannya untuk tetap berada di Madrid musim ini. Pemain muda berusia 18 tahun ini dipinjamkan ke Real Mallorca setelah menghabiskan musim panas bersama Zidane dan tim utama Madrid.

"Ketika tur ke Amerika Utara selesai, Zidane bicara pada saya bahwa dia ingin saya tetap tinggal di Real Madrid musim ini," kata Kubo seperti dikutip dari Marca, Jumat (27/12). "Tapi saya katakan padanya bahwa jika ada kesempatan, saya ingin bermain lebih banyak, maka saya akan meninggalkan status pinjaman."

Kubo bergabung dengan Real Madrid dari Tokyo di awal musim. Pemain berusia 18 tahun itu mengakui bahwa dirinya sempat gugup saat pertama kali bergabung dengan Los Blancos.

"Saya sangat gugup di hari pertama latihan bersama dengan Real Madrid, ketakutan itu pun membuat saya kehilangan rasa percaya diri," kata Kubo. "Namun saya terus berlatih setiap hari dan saya mulai terbiasa dengan tim."

Kubo menjelaskan bahwa dirinya merupakan pemain yang bisa diandalkan. Ia bisa menerima umpan di antara dua pemain belakang dan menggiring bola melewati lawan.

Kubo juga mengaku mempunyai skill untuk membaca situasi. "Saya mampu beradaptasi seperti bunglon. Saya juga semakin cepat dan senang saat memegang bola dan menjadi pemain yang bisa memainkan semua gaya permainan dan taktik apapun," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement