Jumat 27 Dec 2019 10:51 WIB

Granit Xhaka Selangkah Gabung ke Hertha Berlin

Namun, pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta menaruh kekaguman kepada Xhaka.

Granit Xhaka
Foto: EPA-EFE/Dan Himbrechts
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Granit Xhaka telah mencapai sebuah kesepakatan untuk berlabuh ke Hertha Berlin. Agen sang pemain Jose NogueraIa sudah memberi tahu Arsenal bahwa kliennya ingin bergabung dengan klub Bundesliga Jerman tersebut.

Masa depan gelandang asal Swiss tersebut di Emirates Stadium mulai diragukan sejak ia terlihat marah ketika ditarik keluar lapangan selama pertandingan melawan Crystal Palace, yang berakhir imbang 2-2 pada Oktober lalu.

Mantan pemain Borussia Monchengladbach itu diketahui menantang para suporter tuan rumah, yang mengejek saat Xhaka diganti sebelum melepas seragamnya lalu berjalan meninggalkan lapangan. Setelah dicopot dari jabatan kapten oleh mantan pelatih Arsenal Unai Emery, kemungkinan Xhaka dapat dilepaskan pada bursa transfer Januari.

Namun, pelatih anyar Arsenal Mikel Arteta menaruh kekaguman kepada Xhaka. Ia mengungkapkan pernah menyarankan agar Manchester City merekrut Xhaka pada 2016. Xhaka bermain sejak awal pertandingan saat Arsenal ditahan imbang 1-1 di Bournemouth pada boxing day, yang menjadi pertandingan pertama Arteta sejak ditunjuk sebagai pelatih the Gunners.

Namun, Noguera mengklaim bahwa pemain berusia 27 tahun itu membuat sebuah kesepakatan dengan Hertha Berlin asuhan pelatih Juergen Klinsmann. "Begini, saya akan berkata jujur, kami sudah sepakat dengan Hertha dan ingin pergi ke Berlin," kata Noguera kepada Blick yang dilansir Goal pada Jumat (27/12).

Namun, Arteta tidak mengonfirmasi pernyataan agen Xhaka tersebut dan justru memuji gelandang timnas Swiss itu. "Sebagai pemain, ketika saya pergi dari Arsenal ke City untuk mulai melatih dan kami mencari di posisi itu (gelandang tengah), Xhaka adalah salah satu pemain dalam daftar saya. Itu bukti betapa saya menyukainya," kata Arteta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement