Jumat 27 Dec 2019 12:45 WIB

Leclerc Optimistis Setelah Perpanjang Kontrak di Ferrari

Charles Leclerc memiliki potensi besar sebagai pembalap F1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Charles Leclerc
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Charles Leclerc

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Pembalap F1 tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, optimistis meniti karier gemilang setelah memperpanjang kontraknya bersama tim Kuda Jingkrak hingga musim balap 2024. Setelah memulai karier rookie bersama Alfa Romeo musim 2018, Leclerc dipromosikan Ferrari untuk bersanding dengan Sebastian Vettel.

Leclerc yang merupakan jebolan akademi Ferrari pun meraih hasil impresif di musim perdananya. Pembalap berusia 22 tahun itu mampu melampaui seniornya di klasemen akhir F1 musim 2019 dengan bertengger di urutan keempat, tepat satu peringkat di atas Vettel.

"Saya sangat senang tetap bersama Scuderia Ferrari. Berkarier bersama tim terbaik di F1 adalah mimpi saya sejak lama," kata Leclrec seperti dilansir Crash, Jumat (27/12). "Saya tidak bisa menunggu hubungan yang lebih erat dengan tim setelah melewati musim 2019. Saya optimistis melihat masa depan dan terus berkembang di musim berikutnya."

Senada dengan itu, Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto menyatakan, Leclerc memiliki potensi besar sebagai pembalap setelah melihat performanya di musim perdana bersama Ferrari. "Bersamaan dengan musim yang sudah berlalu, saya berharap perpanjangan kontrak Charles (Leclerc) merupakan keputusan tepat hingga lima musim mendatang," ujarnya.

Binotto menyampaikan, kerja sama Ferrari bersama Leclerc merupakan bentuk pembangunan masa depan tim. Pasalnya, sejak Leclerc bergabung dengan akademi Ferrari pada 2016 silam, dirinya sudah diproyeksikan menjadi penggawa Kuda Jingkrak masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement