Jumat 27 Dec 2019 13:00 WIB

Pelatih Liverpool Pastikan Kondisi Henderson Baik-Baik Saja

Henderson digantikan oleh Adam Lallana di delapan menit waktu pertandingan tersisa.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Jordan Henderson (kiri) ditempel  Wilfred Ndidi (kanan) pada laga Leicester City melawan Liverpool di King Power Stadium, Leicester, Jumat (27/12) dini hari.
Foto: Tim Keeton/EPA-EFE
Jordan Henderson (kiri) ditempel Wilfred Ndidi (kanan) pada laga Leicester City melawan Liverpool di King Power Stadium, Leicester, Jumat (27/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan kondisi Jordan Henderson tak mengalami gangguan kesehatan. Henderson mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Leicester City 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (26/12).

Henderson digantikan oleh Adam Lallana di delapan menit waktu pertandingan tersisa. Kapten Liverpool itu terluka di bagian tulang kering.

Baca Juga

Klopp meyakinkan fan bahwa Henderson bisa tampil untuk pertandingan di Anfield pada Ahad (29/12) melawan Wolves. "Jordan baik-baik saja. Dia cedera di tulang kering, setelah itu berdarah. Jordan bilang dia bisa bermain terus!" kata Klopp dilansir dari Mirror pada Jumat (27/12).

Pelatih the Reds itu mengincar lebih banyak trofi setelah penampilan dominan timnya melawan penantang terdekat, Leicester. Liverpool sudah menanti hampir 30 tahun untuk gelar Liga Primer Inggris. "Kami mencoba segalanya, meninggalkan energi untuk laga berikutnya, dan itu berhasil," jelas dia.

Klopp tak menyangka anak asuhnya bisa tampil memukau di kandang Leicester. Sebab, skuat the Reds baru saja bertarung habis-habisan saat menjuarai Piala Dunia Antarklub di Doha, Qatar. Ditambah lagi, Liverpool disibukan dengan pertandingan Liga Champions. “Kami benar-benar kelelahan sehingga saya senang kami bisa melakukannya seperti ini," kata dia.

Di sisi lain, Klopp tak ingin memikirkan gelar juara yang sudah diraih karena ingin fokus pada laga berikutnya. "Kami membuat keputusan beberapa waktu lalu bahwa kami tidak benar-benar memikirkan hal-hal yang kami miliki sekarang, seperti Liga Champions, Piala Super, atau Piala Dunia," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement