Jumat 27 Dec 2019 13:07 WIB

Cristiano Ronaldo Ungkap Kenangan Seusai Juara Euro 2016

Ronaldo sempat mengalami dehidrasi karena kelelahan dan terlalu banyak menangis.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto: Armando Franca/AP Photo
Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo mengungkapkan kenangan usai memperoleh gelar juara pada Euro (Piala Eropa) 2016. Ronaldo ternyata sempat mengalami dehidrasi karena kelelahan dan terlalu banyak menangis.

Ronaldo berhasil membawa timnas Portugal juara Euro dengan menuntaskan perlawanan Prancis 1-0 di perpanjangan waktu. Penyerang Juventus itu merasa amat bangga dengan raihan tersebut.

Baca Juga

Saking hausnya, Ronaldo lalu menenggak salah satu minuman beralkhohol. Ronaldo tak menyangka hal itu justru langsung mempengaruhi kepalanya.

"Selama dan seusai pertandingan itu, saya menangis terus sehingga saya mengalami dehidrasi. Di akhir pertandingan, selama perayaan kemenangan saya minum segelas champagne dan langsung mabuk," kata Ronaldo dilansir dari Marca, Jumat (27/12).

Ronaldo pernah mengangkat berbagai macam trofi juara. Namun, menurutnya, trofi Euro jadi yang paling berharga dari semuanya. "Itu adalah trofi terpenting dalam karier saya. Saya tertawa, saya menangis, saya sedikit mabuk habis pertandingan," ujar pria berusia 34 tahun itu.

Ronaldo mengaku pola hidupnya tak mencakup minum-minuman beralkhohol. Tapi saat perayaan kemenangan Euro, ia jadi lupa diri. "Saya tidak pernah minum, tetapi hari itu sangat istimewa," kenang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement