Sabtu 28 Dec 2019 00:08 WIB

Shin Tae-Yong Segera Teken Kontrak Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong telah bertemu Ketum PSSI M Iriawan pada Jumat (27/12).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Shin Tae-yong
Foto: EPA/Franck Robichon
Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, direncakakan bakal diperkenalkan secara resmi oleh PSSI, pada Sabtu (28/12). Tinggal selangkah lagi juru taktik asal Korea Selatan itu meneken kontrak bersama skuat Garuda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikabarkan menemui pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut di Hotel Mulia, Jumat (27/12) malam. Namun, para pengurus tidak banyak angkat bicara.

"Belum (dikontrak). Tadi kan masih bahas soal kekurangannya timnas bagaimana," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto kepada wartawan.

Adapun, Shin Tae-yong tak bicara banyak kepada wartawan terkait pertemuannya dengan pengurus PSSI. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya pasti akan datang ke Stadion Pakansari, Bogor esok hari.

"Ya, besok saya akan pertandingan (di Pakansari). Setelah dari stadion (Pakansari), saya akan pulang dulu ke Korea," kata Shin kepada wartawan.

Lebih lanjut Shin mengakui, ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan bahasa Indonesia. Ia akan mempelajari bahasa yang tak pernah ia kenal sebelumnya sedikit demi sedikit.

"Soal belajar (bahasa Indonesia) saya pelajari pelan-pelan. Yang saya bisa diucapkan baru 'terima kasih'," ujar dia.

Terkait kondisi cuaca di Indonesia, Shin merasa tak memerlukan adaptasi. Sebab, cuaca di Indonesia tak begitu berbeda dengan iklim di Korea Selatan.

"Untuk cuaca di Indonesia tidak begitu berbeda dengan Korea. Jadi untuk adapatasi, pastinya tidak ada masalah," ucap dia.

Selepas pertemuan Shin dan Iriawan, para pengurus PSSI senada mengatakan bahwa Shin Tae Yong belum dikontrak secara resmi pada hari ini. PSSI hanya memberi pernyataan bahwa besok adalah peresmian Shin Tae-yong sebagai pelatih baru menggantikan Simon McMenemy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement