Sabtu 28 Dec 2019 08:30 WIB

Dibekuk Wolves, Guardiola Sebut City Punya Masalah Mental

Manajer City Pep Guardiola mengatakan timya sudah tak mungkin mengejar Liverpool

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Manchester City kembali menelan hasil negatif. Mereka dikalahkan Wolverhampton 3-2, setelah sempat unggul dua gol meskipun main dengan 10 orang sejak awal laga. Kekalahan ini membuat the Citizen gagal naik ke peringkat kedua dan kian jauh dari Liverpool di puncak klasemen.

Oleh karena itu, manajer City Pep Guardiola menyatakan timnya sudah tidak realistis lagi mengejar Liverpool. Bahkan, Guardiola mengatakan kalau target City saat ini hanyalah menggeser Leicester di posisi kedua. Sebab, lanjut dia, para pemain City saat ini punya masalah mental.

Baca Juga

"Kami dipaksa untuk terus berada di puncak (klasemen) dan sekarang kami jauh (dari puncak). Jadi kami harus menyesuaikan mental untuk itu," ungkap dia, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (28/12).

Guardiola kesal dengan kekalahan kedua oleh Wolves musim ini. Sebab timnya melewatkan kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Namun, ia menilai City masih bisa menjadi runner-up karena ada 18 pertandingan menanti ke depan.

"Sekarang ini tentang mencapai peringkat kedua. Kami harus kuat secara mental karena dalam 48 jam kami punya satu (pertandingan) lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement