Sabtu 28 Dec 2019 16:09 WIB

Owen Ragukan Konsistensi Martial

Anthony Martial dinilai tidak konsisten selama tiga musim membela MU.

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepakbola Inggris Michael Owen meragukan konsistensi Anthony Martial. Padahal Manchester United (MU) baru saja mencukur Newcastle United 4-1 di Old Trafford.

Dalam laga itu, Martial mencetak dua gol. Lalu ditambah satu gol masing-masing dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Martial sudah mencatatkan enam gol dari 13 laga di Liga Premier musim ini.

Namun, Owen yang pernah tiga musim membela MU menilai performa Martial masih angin-anginan. Menurutnya Martial kadang malah tidak fokus saat MU terdesak lawan.

"Saya pikir kalau kita bicara konsistensi, Martial harusnya yang diberi label tidak konsisten. Dia harusnya lebih konsisten agar MU kembali tampil baik," kata Owen dilansir dari Metro.co.uk pada Sabtu, (28/12).

Owen merasa pelatih MU sebaiknya tak menggantukan harapan terlalu banyak pada Martial. "Ketika MU tidak mengontrol permainan, maka mungkin Rashford atau Greenwood masih bisa diharapkan. Tapi Martial malah tidak fokus," kritik Owen.

Namun Owen memandang jika Martial dalam performa terbaik, hal itu sangat mendukung tim Setan Merah. Hanya saja konsistensi penampilan Martial yang dirasakan Owen tak menentu.

"Saat dia fit dan bersemangat, maka dia pantas jadi striker MU," ucap Owen.

Sementara itu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menanggapi kritik saat menggantikan Martial di pertandingan yang masih berjalan melawan Newcastle. Padahal Martial berpeluang mencetak hat-trick.

"Saya sudah biasa dikritik, saya tak harus menjelaskannya ke Anthony. Saya harus mengistirahatkan dia karena tak punya banyak striker. Pertandingan masih banyak untuk dimainkan dan dia harus fit lagi," bela Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement