Sabtu 28 Dec 2019 17:04 WIB

Euforia Wolverhampton Jelang Laga Lawan Liverpool

Wolverhampton secara mengejutkan bangkit mengalahkan Manchester City.

Adama Traore (kanan) mencetak gol pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester City di  Molineux stadium, Wolverhampton, Sabtu (28/12) dini hari.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Adama Traore (kanan) mencetak gol pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester City di Molineux stadium, Wolverhampton, Sabtu (28/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wolverhampton jelas akan membawa serta euforia kemenangan yang mereka raih atas Manchester City beberapa jam lalu. The Wolves kini menatap laga melawan Liverpook di  Anfield, Sabtu malam WIB.

Wolverhampton secara mengejutkan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memetik kemenangan 3-2 sekaligus menjegal ambisi Man City naik ke posisi kedua klasemen.

Hasil itu jelas menjadi modal positif bagi tim besutan Nuno Espirito Santo yang bakal melakoni laga tandang di Anfield pada Minggu (29/12) menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Enam poin penuh kontra Man City tentunya membuka peluang bagi Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat Liverpool merasakan kekalahan musim ini.

Terdengar mudah, tapi nyatanya tidak. Sebab Liverpool saat ini berhak menyandang status tim terbaik di dunia, setelah menjuarai Piala Dunia Antar Klub di Qatar sepekan silam.

Bahkan, di dada Liverpool besok emblem jawara Piala Dunia Antar Klub akan bertengger untuk pertama dan satu-satunya sebab otoritas Liga Premier Inggris hanya memberi izin untuk satu pertandingan.

Perjalanan panjang dari Timur Tengah ke Inggris bahkan tak mencegah Liverpool tampil prima melumat Leicester City 4-0. Apalagi jika menilik Liverpool punya waktu istirahat 24 jam lebih banyak dibandingkan Wolverhampton.

Yang jelas, hasil laga di Anfield besok bakal turut menentukan nasib Liverpool dalam meraih trofi Liga Premier pertama mereka atau menambah koleksi 18 gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris yang sudah mereka miliki.

Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12) dini hari

19.30 Brighton & Hove Albion vs Bournemouth

22.00 Newcastle United vs Everton

22.00 Southampton vs Crystal Palace

22.00 Watford vs Aston Villa

22.00 West Ham United vs Leicester City

00.30 Norwich City vs Tottenham Hotspur

02.45 Burnley vs Manchester United

Minggu (29/12) malam s.d. Senin (30/12) dini hari

21.00 Arsenal vs Chelsea

23.30 Liverpool vs Wolverhampton

01.00 Manchester City vs Sheffield United

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement