Sabtu 28 Dec 2019 19:54 WIB

Valverde Belum Siap Lepas Arturo Vidal

Valverde memilih tetap memagari Arturo Vidal di Camp Nou.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Arturo Vidal
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dikabarkan belum siap melepas salah satu gelandangnya, Arturo Vidal ke klub lain dalam bursa transfer Januari. Valverde memilih tetap memagari pemain asal Chile tersebut di Camp Nou.

Padahal di atas kertas, Vidal hanya mencatatkan empat kali sebagai starter di La Liga. Dari total 14 penampilannya, gelandang berusia 32 tahun itu hanya berada di atas rumput kurang dari 20 menit.

Di satu sisi, La Gazetta dello Sport memberitakan pelatih Inter Milan, Antonio Conte berminat mendatangkan Vidal ke Giuseppe Meazza. Keduanya dikabarkan sudah sepakat secara lisan untuk kembali bersama seperti medio 2011-2014 di Juventus.

I Nerazzuri menawarkan dana 12 juta euro untuk Vidal, namun Barcelona meminta minimal 20 juta euro. Meski tawaran juga datang dari klub-klub lain di Eropa, Valverde tetap kukuh agar Vidal tak kemana-mana.

Seperti dilansir 90min, Valverde menegaskan pihaknya masih memerlukan pengalaman bermain Vidal untuk mengisi pos lapangan tengah yang krusial bagi Blaugrana. 

Hal senada disampaikan Vidal yang menyatakan tetap ingin di Barcelona sambil menunggu torehan gelar di akhir musim. Namun, ia mengakui agennya sempat menawari opsi hengkang dari Barcalona.

Vidal juga masih terikat sisa kontrak 18 bulan ke depan. Karena hal itu, Valverde juga masih keberatan melepas Vidal ke pelukan klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement