Sabtu 28 Dec 2019 20:53 WIB

Pelatih Oxford: Kemenangan Atas Lincoln City Memuaskan

Oxford United tengah berjuang melawan cedera

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Manajer Oxford United Karl Robinson (kiri)
Foto: Andrew Couldridge/Reuters
Manajer Oxford United Karl Robinson (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Oxford United, Karl Robinson mengungkapkan Oxford United tengah berjuang melawan cedera saat berhasil memetik kemenangan tipis dari Lincoln City pada laga lanjutan Sky Bet Liga One, Kamis (26/12).

Shandon Baptiste menjadi pencetak gol kemenangan tunggal pada laga tersebut. Karl menyebut kemenangan laga Boxing Day atas Lincoln City sangat memuaskan bagi tim. Saat ini Oxford United duduk di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan torehan 36 poin.

"Ini kemenangan yang luar biasa," kata Robinson dikutip dari Banbury Cake, Jumat (27/12).

"Kami tidak akan mengatakan ini jika kami kalah, tetapi kami memiliki empat atau lima pemain yang benar-benar tidak sehat," tambah dia.

Robinson menyebut cedera yang dialami para pemainnya seperti api yang menjalar. "James Henry membawa sesuatu, Tariqe juga. Itu permintaan yang luar biasa dari para pemain dan saya sangat bangga dengan upaya mereka," kata dia.

Menurut Robinson, jika ada yang melihat ekspresinya atas kemenangan tersebut maka orang itu akan mengetahui bahwa itu adalah kemenangan yang paling dirayakan olehnya.

"Saya sangat senang. Jika ada yang melihat reaksi saya, itulah yang paling saya rayakan sebagai kemenangan," kata dia.

Pada laga tersebut, Shandon berhasil mencetak angka lebih dulu untuk Oxford United pada babak pertama. Robinson menilai hal itu yang akhirnya merubah semangat anak asuhnya untuk mempertahankan keunggulan.

"Itu (gol) yang bagus, itu benar-benar mengubah momentum," lanjut dia.

"Lincoln seharunya mengambil poin dari tim, karena mereka akan menjadi lebih baik (di klasemen). Saya yakin Januari tidak bisa datang cukup cepat untuk mereka," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement