Ahad 29 Dec 2019 05:38 WIB

Arteta Akui Tantangan Utama Melatih Arsenal

Arteta menjalani laga debutnya bersama Arsenal dengan hasil imbang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan, tantangan utamanya saat ini adalah meyakinkan para pemain untuk menerapkan gaya permainannya. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan dia sudah berusaha untuk meningkatkan tempo dan serangan ke skuatnya saat menjalani debutnya ketika ditahan Bournemouth 1-1 pada Boxing Day.

Baca Juga

Arsenal hanya sekali menang dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, sehingga Arteta menilai skuatnya butuh suntikan kepercayaan diri. Selain itu, lanjutnya, pemain Arsenal juga harus menjalin ikatan yang kuat dengan suporter.

"Pertama, saya pikir saya butuh pemain dan jika saya meyakinkan pemain, itu setelah kami dapat meyakinkan fan," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (28/12).

Tugas berat lainnya menanti Arteta, saat Arsenal menjamu Chelsea akhir pekan ini. The Gunners saat ini berjarak delapan poin dari zona Liga Champions. Oleh karena itu, untuk bisa menang, timnya membutuhkan energi lebih. Jika mampu memanfaatkan energi tersebut dalam permainan, itu bisa mengangkat performa tim.

"Perlahan, kami harus membangun (energi) itu kembali ke tempat seharusnya, karena itu akan menjadi sangat berguna jika kami gunakan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement