Ahad 29 Dec 2019 00:13 WIB

Tiga Poin Perdana Don Carlo Di Laga Tandang Everton

Everton lalui laga padat dengan raih empat poin.

pada laga antara Newcastle United melawan Everton di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (28/12).
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
pada laga antara Newcastle United melawan Everton di St James Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (28/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga poin perdana Carlo Ancelotti menjadi kado akhir tahun Everton untuk para fans. Berlaga di St James Park, Sabtu (28/12), The Toffes menaklukan tuan rumah 1-2.  Dua gol Colvert-Lewin (11 dan 64') hanya dibalas sebiji gol oleh Fabian Schar (56').

Laga berlangsung berimbang meski Newcastle lebih banyak menunggu bola. Everton lebih dominan dalam penguasaan bola. Everton mencetak peluang pertamanya umpan Baines kepada Kean di depan gawang Everton, Kean menyodorkan umpan matang yang gagal dikonversi gol oleh Holgate. Sepakan Holgate mampu diselamatkan kiper Newcastle.

Selang beberapa menit, Everton mendapatkan tendangan bebas di luar kotak pinalti. Sigurdison yang bertugas mengeksekusi tendangan gawang hanya bisa membentur pertahanan Newcastle. Bola mantul kembali di sambar Sigurdsoon, Colvert-Lewin yang masuk dari sisi kanan menyambar umpan Sigurdson. Sepakan Colvert-Lewin tak mampu dijangkau kiper Newcastle.

Baru menit ke-30, Newcastle mulai mengambilalih permainan. Mulai banyak peluang yang diciptakan Newcastle. Sayang gol Andy Caroll dianulir wasit karena dalam posisi Offside. Peluang lainnya, dari Almiron yang masih menyamping kiri gawang. Babak pertama pun tak berubah, Everton masih unggul atas Newcastle.

Di babak kedua, laga tak berubah seperti babak pertama. Newcastle masih menunggu bola di area pertahanan sendiri dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Strategi itu rupanya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Fabian Schar. Berawal dari serangan balik, Newcastle mendapatkan hadian tendangan bebas karena pelanggaran Theo Walcott. Umpan Willems dari sisi kiri disambut tandukan Andy Caroll. Bola tandukan Caroll disambar Schar. Newcastle samakan kedudukan.

Selang berapa menit, giliran Everton melakukan serangan balik dari sisi kanan pertahanan Newcastle. Theo Walcott yang lolos dari pengawalan bek Newcastle memberikan umpan kepada Richadsson. Tanpa pengawalan, Richadson memberi umpan tarik yang disambar Colvert-Lewin. Everton kembali unggul 2-1.

Hingga akhir babak kedua, tak banyak peluang emas tercipta. Newcastle pun kembali harus menelan kekalahan. Sebelumnya, The Toon Army kalah dari Manchester United 4-1. Sementara Everton sukses melalui laga padat dengan raihan empat poin, dengan hasil sekali imbang dan sekali menang. Kedua klub berada di papan tengah, dengan poin sama. Namun, Everton menang selisih gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement