Ahad 29 Dec 2019 19:16 WIB

De Rossi Ditawarkan Posisi untuk Kembali ke AS Roma

Saat ini, De Rossi merantau jauh ke Argentina membela Boca Juniors.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Daniele De Rossi
Foto: EPA/RICCARDO ANTIMIANI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Daniele De Rossi disebut sedang ditawarkan posisi baru di AS Roma sebagai staf teknis pada manajemen klub. Tawaran pekerjaan bagi sang legenda berawal dari kabar perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Friedklin Group, yang akan membeli AS Roma seharga 780 juta euro.

Seperti diberitakan Corriere dello Sport, Ahad (29/12), calon pemilik baru AS Roma yang menawari langsung jabatan pada De Rossi. Jika hal itu terjadi, maka De Rossi akan kembali ke naungan AS Roma, satu-satunya klub Eropa yang pernah ia bela.

Saat ini, gelandang berusia 36 tahun itu merantau jauh ke Argentina membela Boca Juniors. Namun, performanya sedang terganggu karena dibekap cedera.

Ayah De Rossi, Alberto, juga sedang menangani tim muda AS Roma Primavera. Namun seperti dilansir Football Italia, Alberto diminta melatih skuat utama Roma. De Rossi diprediksi akan menggantikan peran sang ayah di skuat muda AS Roma apabila dirinya setuju pulang ke Italia.

Di AS Roma, hampir 18 tahun De Rossi mengabdi bagi kesebelasan asal ibu kota Italia, Roma, atau sejak 2001 silam. Sebanyak 614 pertandingan sudah ia lakoni dalam balutan seragam skuat Serigala.

Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan penampilan terbanyak kedua sepanjang sejarah klub setelah il Capitano, Francesco Totti, yang mencatat 786 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement